Menkes RI Kunjungi Pasien DBD di Maumere dan Kupang

0
707

NTTsatu.com – KUPANG – Hari ini, Senin, 9 Maret 2020. Menteri Kesehatan RI dr.Terawan di tengah guyuran hujan lebat sore tadi tiba di RSU Prof Dr W.Z Yohannes Kupang setelah siang harinya berada di Maumere Kabupaten Sikka mengunjungi para penderita Demam Berdarah di RSUD T.C.Hillers.

Di RSUD Prof Dr.W.Z.Yohannes Menteri Kesehatan juga mengunjungi para pasien yg kebanyakan menderita DBD. Dia sangat antusias memberiian perhatian pada para penderitaan.

Kepada para wartawan, Menteri Terawan memberikan apresiasi yg tinggi kepada para dokter dan tenaga medis yg ada di Maumere dan Kupang yg sangat sigap menangani para pasien DBD.

Menkes RI yg didampingi oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena, Sekda NTT Ben Polo Maing, Kadis Kesehatan Prov NTT drg.Domi Mere, Direktur RSUD Prof Dr WZ Yohannes dr.Mindo dan sejumlah pejabat lainnya mengunjungi para pasien penderita DBD di sejumlah ruangan termasuk di ruangan IGD.

Seusai mengunjungi RSUD Prof Dr WZ Yohannes Menteri Terawan melanjutkan visitasinya ke RSU Wira Sakti Kupang untuk melihat dari dekat pasien penderita DBD.

Sebelum kembali ke Jakarta pd malam harinya Menteri Terawan berpesan agar seluruh masyarakat NTT, TNI POLRI, Aparatur Sipil dan berbagai elemen masyarakat bersama sama membersihkan lingkungan dimanapun, memberantas jentik2 nyamuk, melakukan fogging, dan sebagainya guna mencegah mewabahnya DBD.

Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota menyiapkan segala sarana prasarana, tenaga medis, obat-obatan guna menjamin kesehatan masyarakat.

“Kita (pemerintah) memberikan perhatian yang serius kepada maayarakat yang harus dibantu. Kita serius untuk pekerjaan itu,” kata Menteri. (bp)

Komentar ANDA?