Menteri ESDM Ikut Prosesi Jumat Agung di Larantuka

0
584
Foto: Menteri ESDM Ignas Jonan

NTTsatu.com – LARANTUKA – Menteri Energi Sumber Daya dan Migas (ESDM) Ignas Jonan dipastikan akan mengikuti Prosesi Jumat Agung di Larantuka. Dia baru akan tiba di Larantuka pada Jumat (30/3) bersama istrinya, didampingi Gubernur NTT Frans Lebu Raya. Ignas Jonan direncanakan berada selama 2 hari di Larantuka.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Flotim Rin Riberu yang ditemui di Rujab Bupati Flotim, Kamis (29/3), menjelaskan pihaknya sudah mendapatkan kepastian Ignas Jonan akan mengikuti Prosesi Jumat Agung. Humas Kementerian ESDM telah mengirim jadwal kunjungan Ignas Jonan selama 2 hari di Larantuka.

“Kami sudah bisa pastikan Pa Menteri Ignas Jonan akan tiba besok di Larantuka. Dia akan mengikuti Prosesi Tuan Meninu dan Prosesi Jumat Agung, juga akan mengunjungi keluarganya di Waiwerang,” jelas Rin Riberu.

Sesuai jadwal, setelah tiba di Bandara Gewayan Tanah Larantuka, Ignas Jonan akan mengunjungi Kapela Tuan Ma, Kapela Tuan Ana, dan Kapela Tuan Meninu. Dari situ dia akan mengikuti Prosesi Tuan Meninu atau yang lazim disebut Prosesi Laut. Rencananya Ignas Jonan akan mengantar Tuan Meninu hingga naik ke sampan.

Pada momen mengikuti Semana Santa, Ignas Jonan juga direncanakan meninjau pembangunan Jembatan Pancasila, dan Pelabuhan Pendaratan Ikan Amagarapati. Usai meninjau dua lokasi ini, Ignas Jonan akan bertolak ke Waiwerang untuk mengunjungi keluarganya. Dari Waiwerang, dia akan kembali ke Larantuka untuk mengikuti perayaan ekaristi Malam Paskah di Gereja Santo Ignatius Waibalun.

Rin Riberu menambahkan Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan Bupati Flotim Antoh Hadjon akan mendampingi Ignas Jonan pada seluruh kegiatan dan peninjauan di lapangan. Pemkab Flotim akan mengenakan nowing dan kwatek kepada Ignas Jonan dan istrinya.  (vic)

Komentar ANDA?