Menteri Sosial Serahkan Berbagai Bantuan Untuk Masyarakat NTT

0
122

KUPANG. NTTsatu.com – Dalam rangka peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Kupang, Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan berbagai bantuan untuk pemerintah dan masyarakat Nusa Tenggara Timur. Bantuan itu baik berupa uang maupun barang.

Penyerahan bantuan itu dilangsungkan di arena Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) di lapangan Penfui, Kota Kupang, Sabtu, 19 Desember 2015.

Bantuan yang diserahkan Mensos itu merupakan bantuan sosial untuk 22 Kabupaten/kota se-provinsi NTT terutama enam lokasilintas batas kesetiakawanan social.

Bantuan itu antara rehabilitasi nrumah tinggal layak huni, sarling, sembako, nutrisi/permakanan, kotak hadia anak, perlengkapan sekolah berupa tas dan sepatu, makanan tambahan, usaha ekonomi produktif, pemberian alat b antu penyandang disabilitias berupa kursi roda dan tongkat serta water treatmen.

Selain itu, dalam kaitan dengan penataan kawasan lingkungan sosial terpadu yang dilaksanakan di kelurahan Naimata dan Kolhua Kecamatan Maulafa Kota Kupang telah dijalankan kegiatan-kegiatan rehabilitasi 60 unit rumah tinggal layak huni di Naimata, pembuatan MCK dan perbaikan instalasi air di Kelurahan Kolhua, renovasi pos pembantu pelayanan gizi, pembuatan green hause untuk sayuran bergizi, bimbingan dan penyuluhan tentang gizi, warung serba ada nutrisi dan perbaikan kamar lansia di kelurahan Naimata.

Selain bantuan-bantuan sosial itu, ada kegiatan lain yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HKNS itu adalah pengobatan gratis, operasi bibir sumbing dan hernia.

“Kita akan melaksanakan aneka kegiatan di daerah ini dalam rangka membantun masyarakat NTT yang membutuhkannya. Ada uang yang juga kita berikan melalui Gubernur NTT sebesar Rp , kita berharap dapat dimanfaatkan dengan baik untuk membantu masyarakat di daerah ini,” kata Mensos kepada wartawanan di Penfui, Kupang. (bp)

=====

Keterangan foto: Mensos Khofifah Indar Parawansa ketika menyerahkan aneka bantuan kepada masyarakat NTT, Sabtu, 19 Desember 2015

Komentar ANDA?