Menteri Susi Akan Tinjau Persiapan Harnus di Lembata

0
258
Menteri: Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (ist)

LEWOLEBA, NTTsatu.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan ke Lembata dalam rangka persiapan perayaan Hari Nusantara (Harnus) 13 desember 2016 mendatang. Perayaan Harnus tingkat nasional di Lembata ini rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Kedatangan Ibu Menteri Ini disampaikan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur melalui Kabag Humas Setda Lembata, Karolus Kia Burin, SH yang dihubungi di Lewoleba, Selasa, 07 Juni 2016.

Menurut Kia Burin, selama di Lembata Menteri Susi dijadwalkan akan meninjau lokasi perayaan Harnus. Selain memantau lokasi Harnus, Menteri juga akan melalukan panen rumput di desa Babokerong, meninjau pabrik pengolahan ikan PT Eisindo, meninjau pabrik pengolahan tepung ikan di Hukung Waijarang. Menteri juga akan menuju ke kecamatan Lebatukan Menteri untuk meninjau Budidaya Mutiara PT. Cendana Indo Pearl (CIP) di desa Merdeka dan akan melakukan penebaran benih bawal bintang dan Kerapu di perairan teluk Waienga.

Setelah di Lebatukan, Menteri juga akan menuju  Desa Watodiri di Kecamatan Ileape untuk membuka konservasi penangkapan ikan secara tradisional (Badu) sekaligus meninjau lokasi paus terdampar di desa tersebut.

Karolus Kia Burin mengatakan, informasi terakhir yang diperolehnya menyebutkan, rombongan kementrian akan tiba di Lembata pada Jumat, 10 Juni 2016 siang menggunakan KRI Untung Soerapati. Dari Lembata, rombongan akan  kembali ke  pada Minggu,12 Juni 2016. (rin/Humas Setda Lembata)

Komentar ANDA?