Meriah Pawai Pembangunan di Kota Ruteng

0
308
Foto: Peserta Pawai Pembangunan di Ruteng Manggarai

NTTsatu com – RUTENG – Kegiatan pawai pembangunan  dalam rangka memperingati HUT RI ke -72 di kota Ruteng ibu kata  Kabupaten Manggarai  berlangsung meriah dan sukses.

Pawai yang diikuti oleh seratus peserta tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Manggarai, Viktor Madur  pada Senin  21 Agutus 2017 di panggung utama depan Kantor Bupati Manggarai.

Ratusan peserta langsung menunjukkan kebolehan mereka di hadapan pejabat Forkompimda, OPD, anggota DPRD dan ribuan penonton  yang memadati jalan Ranaka dari kampus STKIP Ruteng hingga kantor Bupati Manggarai.

Pantauan NTTSatu.com pawai  berjalan kaki diikuti oleh siswa dan siswi dari tingkat TK/ Paud hingga tingkat SMA/ SMK. Berbagai atraksi mereka peragakan selama kurang lebih 5 menit di depan Wabup Viktor dan pejabat lainya mulai dari baris berbaris, atraksi drumb band dan Budaya.

Sementara yang menggunakan kendaraan roda empat dari istansi pemerintah dan swasta menunjukan kebolehan terkait pembangunan yang dilakukan yang sudah dan sementara berlangsung di tahun 2017.

Ada juga kalangan masyarakat yang mengikuti konvoi menggunakan kendaraan roda dua dan bersepeda menambah kemeriah pawai HUT RI ke-72 di kota Ruteng.

Wabup Viktor  saat itu menyampaikan terima kasih bagi semua yang terlibat dalam pawai pembangunan. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk terus memanfaatkan segala potensi  yang ada di daerah.

Foto: Anak-anak PAUD di Ruteng juga ikut ambil bagian dalam Pawai Pembangunan memperingati HUT RI ke 72

“Lewat momentum saat ini, banyak potensi daerah  yang  mesti dipamerkan. Jadi, manfaatkan serta kembangkanlah segala potensi yang ada demi mengangkat nama daerah,” katanya.

Dikatakanya , selain pembangunan dalam kegiatan pameran pembangunan juga dipertunjukan hasil pembangunan yang sudah dan sementara berlangsung selama tahun 2017.

“Saya berharap tahun ini ada inovasi baru dalam pawai pembangunan maupun pameran pembangunan,” harap Wabup Viktor. (mus)

Komentar ANDA?