Mersi Kase, Siswi SD yang Hidup Sebatang Kara Dapat Kunjungan dari DPRD Malaka

0
2240

NTTsatu.com — MALAKA — Kisah hidup Mersi Kase, siswi kelas 6 SDN Oevetnai di dusun Wetalas, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timir (NTT)  rupanya mendapat perhatian dari anggota DPRD Malaka, Ronaldo Azury. 

Setelah membaca pemberitaan di media, legislator asal Partai PDI Perjuangan ini berkunjung ke rumah Mersi, Selasa (5/5/2020).

Dalam kunjungannya, Ronaldo Azury membawa sejumlah bantuan sembako dan sejumlah uang untuk keperluan sehari-hari Mersi.

Pantuan wartawan, setiba di rumah Mersi, ia langsung meminta Mersi mengeluarkan buku raport untuk melihat nilainya.

“Saya mau melihat langsung kondisi Mersi. Ternyata, dia anak yang cukup tangguh dan cerdas. Dia perlu diperhatikan,” ujarnya.

Ia berpesan agar Mersi selalu giat belajar agar bisa menjadi anak suskes dan cita-cita menjadi seorang dokter bisa terwujud.

Dia juga mengapresiasi sejumlah media yang telah memberitakan kondisi Mersi.

“Apresiasi saya untuk teman-teman wartawan yang telah mempublikasikan kehidupan orang-orang kecil,” katanya.

Ronaldo juga berkesempatan mengunjungi guru-guru honor SDN Oevetnai. Sebagian dari mereka, mengaku belum menerima honor sejak 2017 hingga 2020.

Modesta Bani, seorang guru honor meminta ada perhatian dari DPRD Malaka untuk memperjuangkan nasib mereka di tengah pendemi Covid-19 ini.

Menjawab keluhan guru-guru honor, Ronaldo mengaku bersedia memperjuangkan lewat rapat-rapat komisi yang akan datang.

“Saya walaupun bukan dari dapil II Kecamatan Wewiku, tetapi karena kepedulian dan kemanusiaan, saya harus bergerak,” tandasnya. (dian/bp)

Komentar ANDA?