Meski Pahit, Makan Daun Pepaya Datangkan 7 Manfaat Sehat

0
255

NTTsatu.com  – Bagi sebagian masyarakat Indonesia yang terbiasa mengonsumsi makanan yang unik dengan cita rasa yang unik pula, makan daun pepaya adalah hal yang biasa.

Bahkan bagi pecintanya, daun pepaya yang berasa pahit mampu membangkitkan nafsu makan. Namun bagi yang tidak suka, daun pepaya tetaplah terasa tidak enak.

Meskipun memiliki rasa yang pahit namun makan daun pepaya bisa memberikan Anda manfaat sehat berikut ini seperti yang dilansir dari boldsky.com.

 

Anti kanker
Daun pepaya dikenal memiliki sifat anti kanker di dalamnya. Bahkan sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa makan daun pepaya bisa membantu membunuh sel kanker serviks, kanker payudara, kanker pankreas, kanker hati, dan kanker paru-paru.

Menghambat pertumbuhan bakteri
Daun pepaya mengandung lebih dari 50 bahan aktif alami seperti karpain yang menghambat pertumbuhan mikroorganisme seperti jamur, cacing, parasit, dan bentuk kuman lainnya.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Makan daun pepaya secara rutin ternyata dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta meregenerasi sel darah putih dan trombosit secara alami. Oleh karena itu makan daun pepaya di musim hujan ini bisa membantu Anda dalam membasmi serangan pilek dan flu.

Anti malaria
Makan daun pepaya secara rutin ternyata juga bermanfaat untuk mencegah malaria. Selain itu, kandungan enzim di dalam daun pepaya juga mampu meningkatkan jumlah trombosit sehingga mampu mengobati kerusakan hati akibat virus dengue.

Meredakan nyeri haid
Anda sedang menderita karena nyeri haid? Cobalah untuk meminum air rebusan daun pepaya. Cara alami ini sudah terkena sejak lama untuk meredakan nyeri haid.

Meningkatkan trombosit
Makan daun pepaya memiliki potensi untuk meningkatkan trombosit darah. Sehingga sangat cocok sekali untuk dikonsumsi bagi Anda yang sedang sakit.

Meskipun berasa pahit namun melihat dari manfaatnya, tak ada salahnya jika Anda mencoba untuk mulai rajin makan daun pepaya. (sumber: mereka.com)

 

Komentar ANDA?