Meski Sudah Dipecat, Damayanti Tutupi Keterlibatan Anggota DPR Lain Soal Suap

0
133

NTTsatu.com – PDIP sudah resmi memecat anggota DPR yang ditangkap KPK, Damayanti Wisnu Putranti. Damayanti bukan lagi kader PDIP.

“Sudah diumumkan Pak Sekjen,” kata Wasekjen PDIP Bambang Wuryanto mengonfirmasi pemecatan Damayanti, Selasa (19/1/2016).

Surat pemecatan Damayanti diteken Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto 14 Januari lalu. Surat pemecatan itu bernomor 93/KPTS/DPP/I/2016.

PDIP memang tegas menindak kadernya yang terlibat kasus dugaan korupsi. Sebelum Damayanti, PDIP juga telah memecat Adriansyah yang juga tertangkap tangan oleh KPK. Uniknya, penangkapan Adriansyah oleh KPK terjadi saat PDIP menggelar kongres, sedangkan Damayanti ditangkap tak lama setelah PDIP menggelar Rakernas.

KPK telah menetapkan Damayanti Wisnu Putranti, Julia Prasetyarini, Dessy A Edwin dan Abdul Khoir sebagai tersangka kasus penyuapan pemulusan proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Damayanti disangka telah menerima suap senilai SGD 404 ribu. Namun KPK menutup rapat soal proyek yang diamankan Damayanti.

Damayanti Wisnu Putranti memilih tidak berkomentar usai menjalani pemeriksaan di KPK. Damayanti yang telah mengenakan rompi oranye khas tahanan KPK itu diperiksa untuk tersangka lainnya yaitu Abdul Khoir.

“No comment. Nanti aja di persidangan,” ucap Damayanti saat ditanya awak media tentang aliran uang suap ke anggota DPR lainnya. (sumber: detik.com)

=====

Foto: Damayanti Wisnu Putranti mengenakan rompi tahanan KPK

Komentar ANDA?