Minim Perhatian Pemerintah Untuk OKP

0
158
Foto: Penyerahan Pataka oleh Ketua DPD KNPI NTT kepada Ketua DPD KNPI TTS

KUPANG. NTTsatu.com – Perhatian Pemerintah dan DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat minim untuk organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Pernyataan itu disampaikan Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur, Hermanus Boki usai melantik kepengrusan KNPI Kabupaten Timor Tengah Selata (TTS) di Soe, Sabtu, 29 Oktober 2016.

KNPI dibawah kepemimpinan Hermanus Th. Boki terus giat melakukan konsolidasi organisasi ke seluruh wilayah Kabupaten/Kota se NTT. KNPI NTT terus melaksanakan berbagai kegiatan untuk mencapai sukses konsolidasi organisasi. Untuk mencapai sukses konsolidasi organisasi, tentunya harus ada gerakan, tidak bisa hanya berharap untuk sukses hanya dengan diam berpangku tangan.

“Ada harga yang harus di bayar untuk itu. Dan KNPI NTT di bawah kepemimpinan saya, serius untuk mencapai kesuksesan itu. Walau harus jujur saya sampaikan bahwa Pemprov dan DPRD NTT sangat minim perhatian dan dukungannya bagi pengembangan organisasi kepemudaan nasional seperti KNPI dan lain sebagainya. Apapun kondisi itu, saya dan rekan-rekan Pengurus KNPI Provinsi NTT tetap komit dan terus berjuang serta kami buktikan bahwa kami ada bahkan survive,” tegasnya.

Karena itu lanjut Boki, berkaitan dengan sukses konsolidasi organisasi, DPD KNPI Provinsi NTT telah melantik dan mengukuhkan personalia pengurus KNPI TTS Periode 2016-2019 di bawah kepemimpinan Sdr. Semuel D. Y. Sanam sebagai Ketua, Sdri. Glory Weo sebagai Sekretaris dan Sdri. Evie Missa sebagai Bendahara bersama jajaran pengurusnya.

Pelantikan DPD KNPI Kabupaten TTS Periode 2016-2019 dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten TTS mewakili Bupati TTS; Dandim 1621 Soe; sejumlah Tokoh Pemuda Kabupaten TTS diantaranya : Drs. Thomas Lak’apu; Aba L. Anie, SH.M.Si; turut hadir unsur Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten TTS; unsur Pramuka Kabupaten TTS dan sejumlah organisasi kepemudaan lainnya.

Boki, setelah melantik pengurus KNPI Kabupaten TTS berpesan untuk kepengurusan yang baru agar bekerja secara maksimal; melakukan konsolidas-konsilidasi internal kelembagaan dengan pembentukan Pengurus Kecamatan KNPI se Kabupaten TTS; dan berkonstribusi nyata bagi pembangunan dunia kepemudaan di wilayah Kabupaten TTS.

Selain itu, Boki juga menyampaikan terima kasih dan memohon dukungan kepada Bupati dan seluruh perangkat daerah Kabupaten TTS untuk mendukung KNPI dalam karya-karya bersama membangun TTS melalui dunia kepemudaan.

Sekretaris Daerah Kabupaten TTS dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh perangkat menyampaikan terima kasih kepada DPD KNPI Provinsi NTT yang begitu peduli untuk menghadirkan / menghidupan kembali organisasi kepemudaan nasional (KNPI) di TTS  setelah kurang lebih 15 tahun tidak ada kepengurusannya. Pemda Kabupaten TTS menyambut baik kehadiran KNPI di TTS dan akan mendukung penuh keberadaan KNPI di TTS.

Selain itu kepada pengurus yang baru saja dilantik, Sekda berpesan berkonstribusilah secara baik dan nyata serta bersama pemerintah sebagai mitra kerja strategis membangun Kabupaten Timor Tengah Selatan menuju cita-cita bersama yang diharapkan. (bp)

Komentar ANDA?