Misi Untuk Negeri, Blasius Jelajahi NTT Hingga Pulau Ndana

0
251
Foto: Blasius dengan sepeda motornya saat tiba di Ruteng, Manggarai

NTTsatu.com – RUTENG – Negeri Indonesia Sedang mengalami situasi yang mengancam rasa persatuan dan kesatuan, pria satu ini malah menjalankan misi untuk Negeri melakukan touring dengan sepeda Motor dari Pulau Jawa, Bali, NTB , Timor Leste hingga ujung selatan perbatasan Indonesia di Pulau Ndana Kabupaten Rote Ndao Sambil merasakan keramahan dengan rasa kebinekaan di setiap wilayah yang ia lalui lebih khusus saat berada di NTT.

Adalah Blasius Ediprana pria kelahiran 31 tahun lalu di Bandung Jawa Barat melakukan misi untuk negeri tercinta Indonesia dengan melakukan explore menggunakan sepeda motor merasakan keramahan, keakraban dan keindahan potensi alam Indonesia.

“Dalam perjalanan saya selama 15 hari saya bisa merasakan keramahan masyrakat Indonesia. Saya tidak menemukan hambatan dan masalah di dalam perjalanan. Ini menandakan Indonesia masih aman,” katanya kepada NTTSatu.com di restaurant Lestari di dampingi Jefri Teping dan Otwin Wisang Staf dari Dinas Budaya dan Pariwisata Manggarai, Kamis. 25 Mei 2017.

Di dalam perjalananya dari pulau Jawa , Bali , NTB hingga tiba di Ruteng ibu kota kabupaten  Manggarai  Provinsi NTT pada Rabu (24/5) dia menikamati keindahan potensi alam Manggarai dan keramahan masyarakatnya.

“Waktu hujan di Lembor saya sempat mencari rumah untuk berteduh, dengan sangat ramah saya dipersilahkan masuk rumah dan disuguhkan segelas kopi, aduh sungguh Indonesia,” urai Blasius.

Misi ini  Dia namakan Silverine (live, love and Sahare) yang artinya untuk mengetahui hidup yang sesungguhnya adalah dengan cinta dan berbagi dengan sesama.

“Saya melakukan gerilia ini untuk melawan isu Sara yang terjadi belakangan ini, Indonesia masih aman, semangat Pancasila dan NKRI masih ada dalam masyarakat kita. Buktinya tidak ada warga yang mencegat saya dalam perjalanan saya,” tandasnya.

Dia mengatakan kegiatan ini sudah direstui oleh Istri tercinta meskipun lebih banyak membuang biaya pribadi dan biaya prodak dari sponsor dia tetap semangat berjuang untuk negeri tercinta melawan isu sara yang merebak di Indonesia belakangan ini.

Karena kecintaanya akan Indonesia , Blasius juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa obyek wisata di Kota dingin Ruteng soerti Obyek Wisata Rohani di Gua Maria  pada puncak bukit Golo Curu,  areal persawahan jejaring laba-laba  Lingko Ratung bagian timur Bandara Frans Sales Lega – Ruteng , Gereja Katederal lama Ruteng dan Rumah adat tradisional Ruteng Pu,u

“Disini saya merasakan masyarakatnya  lebih ramah juga,” katanya.

Selanjutnya, Blasius pada Jumat (26/5) akan melanjutkan perjalananya menuju Bajawa ibu kota kabupaten Ngada dan direncanakan akan mengikuti hari perayaan kelahiran  Pancasila 1 Juni di situs Bung Karno di Ende selanjutnya ke Maumere dan Larantuka.

Dari Larantuka, dia akan langsung menuju kota Kupang ibu kota  provinsi NTT  dan akan melakukan explore juga di negara Timor Leste.

“Timor Leste juga punya sejarah dengan Indonesia
dan punya keterikatan budaya yang erat dengan NTT, karena itu saya harus kesana,” katanya.

Dari Timor Leste , dia akan kembali ke Kupang dan dari Kupang menuju Kabupaten Rote Ndao dan puncak touring akan diakhiri di perbatasan selatan Indonesia tepatnya di Pulau Ndana. (Hironimus Dale)

Komentar ANDA?