Mitak-Ataupah Berpeluang Keluar Dari Poros Baru Pillwalkot Kupang

0
152
Foto: Yovita Mitak

KUPANG. NTTsatu.com – Pasangan Yovita Mitak – Mel Ataupah dipresdiksikan bakal keluar sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota Kupang dari poros baru yang merupakan koalisi antara PKB dan Gerindra.

Informasi yang diperoleh NTTsatu.com dari beragai sumber di Kota Kupang, menyebutkan pasangan ini lebih berpeluang menjadi pasangan calon walikota dan wakil walikota Kupang yang akan diusung PKB dan Partai Gerindra. Dan jika pasangan ini muncul, peta politik di Kota Kupang terkait pilwalkot akan  beribah drastis.

Terkait hal itu, Ketua DPW PKB NTT, Yucundus Lepa yang dikonfirmasi menyatakan, peluang itu ada namun dia tidak ingin memberikan komentar mendahului Keputusan DPP baik itu PKB maupun Gerindra.

“Saya kan belum pegang SK itu, jika memang sudah ada SK penetapan calon dari DPP maka saya akan kumpulkan teman-teman wartawan untuk menyampaikan hal itu. Tetapi sampai saat ini belum ada SK penetapan jadi saya tidak mau berkomentar lebih jauh,” katanya.

Meski demikian Yucun tidak menampik informasi yang berkembang selama ini bahwa kemungkinan besar Yivita Mitak akan berpasangan dengan Mel Ataupah akan keluar dari paket poros baru koalisi antara PKB dan Gerindra.

Untuk diketahui, jika benar bahwa Yovita Mitak menucul sebagai calon Walikota Kupang yang merupakan koalisi antara PKB dan Gerindra maka, Mitak merupaan satu-satunya calon walikota dati unsur perempuan (bp)

Komentar ANDA?