MLC Gelar Bakti Sosial di Desa Merdeka – Lembata

0
510
Foto: MLC foto bersama usai menggelar bakti sosial di pantai Batu Payung, Minggu, 16 Juli 2017

NTTsatu.com – LEWOLEBA – Para pelajar dan mahasiswa kota Lewoleba, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam komunitas motor “MATIC LEMBATA CLUB” atau yang lebih dikenal dengan “MLC”, mengadakan bakti sosial (baksos)  di desa Merdeka, Kecamatan Lebatukan, selama dua hari, Sabtu-Minggu, 15-16 Juli 2017.

Kegiatan dengan tema “MLC Peduli lingkungan dan sesama” ini digelar dalam rangka mempererat tali persaudaraan serta meningkatkan kepedulian kaum muda terhadap sesama dan lingkungan.

Selain bakti sosial, ada kegiatan lain yang dilaksanakan yaitu pemutaran film Jokowi, pembagian buku dan alat tulis serta pembersihan lingkungan pantai Batu Payung.

Kegiatan pemutaran film dan pembagian buku dan alat tulis kepada siswa/siswi SD dan SLTP dilaksanakan pada Sabtu, 15 Juli 2017 malam bertempat di Aula Desa Merdeka serta pembersihan lingkungan pantai Batu Payung dan pemasangan papan pelestarian dilaksanakan pada Minggu, 16 Juli 2017 pagi.

Kegiatan ini mendapat antusias dan dukungan dari pemerintah desa dan masyarakat setempat dengan jumlah peserta kurang lebih 110 orang. Lewat sambutan pemerintah desa yang diwakili oleh Sekretaris Desa Merdeka, Petrus Puan Wahon mengungkapkan ucapan terima kasih kepada MLC yang telah berkunjung dan mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi menyukseskan kegiatan baksos.

Pada saat kegiatan pemutaran film Jokowi peserta sungguh-sungguh mengikuti jalannya film dan merasa termotivasi lewat kisah hidup Joko Widodo. Setelah pemutaran film dilanjutkan dengan pembagian buku dan alat tulis yang mendapat respon baik dari peserta yang hadir .

Pada hari kedua, MLC dan masyarakat menuju lokasi Pantai Batu Payung guna melaksanakan kegiatan ketiga yaitu pembersihan lingkungan pantai dan pemasangan papan pelestarian.

Foto: MLC membagikan buku-buku kepada anak-anak sekolah dalam kegiatan mereka di desa Merdeka, Sabtu, 15 Juli 2017 malam

 

Profil MLC

“Matic Lembata Club” atau dikenal dengan sebutan MLC adalah sebuah komunitas motor matic yang beranggotakan mahasiswa dan pelajar Lewoleba – Lembata. Komunitas ini berdiri tiga tahun lalu tepatnya pada 14 Februari 2014 dan hingga saat ini beranggotakan 26 orang.

Adapun tujuan dibentuknya komunitas ini ialah menjadi wadah bagi kaum muda untuk berperan aktif dalam kehidupan masyarakat dalam hal positif serta memperat tali persaudaraan antar kaum muda dengan semboyan “1000 teman belum cukup, satu musuh terlalu banyak”.

Dengan  keterbatasan MLC, namun hingga saat ini MLC terus berjalan. MLC bertekad untuk senantiasa berkontribusi lewat kegiatan positif yang berguna bagi masyarakat dan tentunya tidak terlepas dari adanya dukungan dari berbagai pihak. (Rivan Sebleku/bp)

Komentar ANDA?