Monumen Garuda Pancasila Harus Segera Dibangun

0
134
Foto: Sekda dan Pengurus FPK NTT satu kata “Munumen Garuda Pancasila” harus segera dibangun

NTTsatu.com – KUPANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Salem menegaskan, pembangunan monumen Garuda Pancasila yag digagas oleh Forum Pembaruan Kebangsaan dan didukung sepenuhnya oleh Gubernur Frans Lebu Raya harus dibangun.

“Ini ide besar dan sudah disetujui Gubernur. Karena itu pekerjaan itu harus dimulai. Jika memang memungkinkan kita bisa lakukan gorund breaking pada saat seminar dengan Tema “NTT Rumah Pancasila” yang direncanakan tanggal 30 Mei 2017 mendatang. Pak Presiden yang melakukan peletakan batu pertama,” kata Frans Salem dalam pertemuan dengan FPK di ruang kerjanya, Selasa, 16 Mei 2017.

Sekda menyatakan, pembangunan monumen Garuda Pancasila itu merupakan sebuah ide besar untuk menujukkan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa benar Pancasila itu lahir di bumi NTT.

“Kalau Pancasila itu lahir di bumi NTT khususnya di Ende, kita masyarakat NTT harus merawatya dengan baik. Dan monumen yang direncanakan itu juga sudah menujukkan bahwa Pancasila itu lahir dari NTT yang sangat cinta damai dan aman hingga saat ini,” kata Sekda Frans Salem.

Pertemuan itu juga akhirnya menyepakati pembukaan rekening untuk menghimpun sumbanga dari berbagai pihak untuk kepentingan pembangunan Monumen Garuda Pancasila tersebut.

Untuk diketahui, rencana pembangunan Monumen Garuda Pancasila itu disetujui dan didukung sepenuhnya oleh Gubernur NTT. Buktinya, sudah dilaksanakan malam penggalangan dana yang digelar di aula rumah Jabatan Gubernur NTT, Sabtu, 13 Mei 2017 malam dan berhasil terkumpul dana sebesar Rp 500 juta. (bp)

Komentar ANDA?