Mulai Ada Longsoran Dari Puncak Ile Lewotolok

0
230
Foto: Longsor dari puncak ile Lewotolok, Selasa, 10 Oktober 2017 saat gempa mengguncang lagi tadi dengan kekuatan 4,9 SR (foto: Sandro)

NTTsatu.com – KUPANG – Saat ini mulai ada longsoran yang terjadi di puncak Ile Lewotolok yang juga dikenal dengan nama Ile Ape di Kabupaten Lembata, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Laporan dari Sandri Bala Wangak warga Ile Ape, Selasa, 10 Oktober 2017 menyebutkan, terjadi longsoran berupa batu dan gumpalan pasir dari puncak ile Lewotolol ketika guncangan gempa bumi tektonik pagi tadi dengan kekuatan 4,9 pada Scala Richter (SR).

Longsoran batu dan pasir itu terlihat tidak beraturan, namun longsoran batu dan pasir tersebut tidak menjangkau perkampungan adat Lewohala yang saat ini sedang menggelar pesta adat “makan kacang”.

Masyarakat sempat panik tetapi diarahkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kabupaten Lembata sehingga mereka kembali tenang. Meski demikian, masyarakat memang selalu waspada jika suatu saat mereka diperintahkan untuk meninggalkan kampung. (bp)

Komentar ANDA?