Mulai Hari ini, ASDP Tutup Semua Lintasan Pelayaran

0
152
Foto: Pimpinan PT ASDP Feri Indonesia cabang Kupang, Arnold Yansen

KUPANG. NTTsatu.com – Mulai hari ini, Rabu, 07 Januari 2017  semua lintasan pelayaran yang dilayani armada Kapal Feri milik PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan Cabang Kupang, NTT tidak dioperasikan. Pasalnya, cuaca di seluruh perairan NTT saat ini tidak bersahabat.

Pimpinan PT ASDP Feri Indonesia cabang Kupang, Arnold Yansen yang dihubungi, Rabu, 04 Januari 2017 membenarkan penutupan semua intasan pelayaran Kapal Feri di NTT karena cuaca di wilayah ini tidak bersahabat sesuai peringatan dari BMG Kupang.

“Mulai hari ini kita tutup semua lintasan pelayaran kapal Feri di NTT. Kita akan buka kembali pelayaran sekitar tanggal 07 Januari. Itupun jika cuaca sudah memungkinkan,” katanya.

Arnold juga mejelaskan, tadi pagi dua kapal Feri diberangkatkan ke Rote Ndao, namun kedua kapal yang sudah berlayar itu kembali ke Pelabuhan Bolok karena cuaca tidak mendukung untuk  melanjutkan pelayaran tersebut.

“Memang tadi pagi dua kapal coba berlayar dari Pelabuhan Bolok menuju Rote Ndao, namun kedua kapal itu terpaksa kembali ke Bolok karena cuaca tidak bersahabat,” katanya.

Dia mengakui, secara bisnis mereka memang mengalami kerugian, tetapi hal yang utama harus mereka perhatikan adalah keamanan dan keselamatan pelayaran baik itu untuk penumpang juga armada tersebbut.

“Kita pasti operasikan kembali Kapal Feri jika cuaca sudah baik,” kata Arnold Yansen. (bp)

Komentar ANDA?