Mulai Hari ini Gubernur NTT Berkantor di Kantor Baru

0
217
Foto: Kegiatan di dalah satu ruangan di kantor Gubernur NTT, Jl. El Tati (ist)

KUPANG. NTTsatu.com – Mulai hari ini, Rabu, 04 Januari 2017, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya berkantor di kantor Gubernur yang baru di jalan El Tari Kupang. Meski demikian aktifitas kantor belum berjalan normal karena hampir semua ruangan belum ditata dengan baik.

Pada hari pertama ini, Gubernur Frans Lebu Raya baru tiba di kantor Gubernur sekitar pukul 09.15 Wita. Gubernur langsung menuju ruang kerjanya di Lantai dua Kantor Gubernur tersebut.

Wartawan yang sudah berada di kantor itu ingin mewawancarai Gubernur, namun tidak bisa karena gubernur harus menyelesaikan beberapa pekerjaan yang tertumpuk setelah selesai liburan panjang dari 24 Desember 2016 hingga tanggal 3 Januari 2017.

Pantauan media ini, para pegawai belum bisa bekerja dengan baik karena ruangan belum diatur dengan baik dan barang-barang, peralatan kantor belum semuanya dipindahkan ke kantor baru.

“Kami belum bisa bekerja karena masih ada barang-barang dan peralatan kantor yang belum dipindahkan ke kantur baru ini. Masih banyak barang di kantor lama di Jalan Basuki Rachmat,” kata seorang pegawai di kantor Gubernur itu.

Pemandangan menarik di beberapa biro yang menempati ruangan di gedung baru itu. Mereka masih duduk dan ngobrol dalam ruangan itu.

Misalnya di salah satu ruang Biro Umum, para pegawai hanya duduk bercerita saja. Mereka tidak bisa bekerja karena barang-barang semua berikut perlengkapan kantor lainnya belum dipindahkan ke kantor baru ini.

Sementara di ruangan lainnya, para pegawai sedang sibuk membereskan ruangan. Barang-barang dari kantor lama sudah diangkut ke kantor baru itu namun belum ditata dengan baik.

Sementara Sekda NTT, Frans Salem, yang dihuungi terkait aktifitas hari pertama setelah masa cuti bersama ini menjelaskan, seharusnya aktifitas kantor sudah berjalan normal mulai hari ini, namun belum bisa normal karena banyak barang mash di gedung kantor yang lama.

“Memang ada arahan Gubernur agar para pegawai memanfaatkan waktu libur untuk memindahkan barang-barang dari kantor lama ke kantor ini, namun tidak semuanya bisa selesai pada masa liburan ini. Maklumlah, hari Raya jadi banyak Pegawai yang sibuk,” kata Sekda.

Frans Salem menegaskan, meskipun barang-barang dan peralatan lain belum diatur dalam ruangan masing-masing tetapi aktifitas kantor tetap berjalan dengan baik pada hari pertama ini,

Dia kemudian melanjutkan, semua Biro dan Badan yang menempati kantor baru ini sudah diperintahkan untuk membersekan seluruh ruangan ini hingga hari Sabtu mendatang agar mulai hari Senin, 9 Januari 2017 medatang semuanya sudah berjalan normal. (bp)

Komentar ANDA?