Mulai Selasa Ferry Layani Maumere dan Pulau-Pulaunya

0
346
Foto: General Manager Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang

KUPANG, NTTsatu.com – Menurut rencana, PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Kupang mulai melayani lintasan hingga Maumere, pulau Besar, Penama dan Paule.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang, Arnoldus Yansen yang dihubungi NTTsatu.com di Kupang, Minggu, 05 Juni 2016 mengatakan, hari Selasa 7 Juni 2016 pelayaran perdana menuju Maumere dan sekitarnya mulai dioperasikan.

Yansen menjelaskan, lintasan pertama dimulai dari Kupag menuju Larantuka. Dari pelabuhan Waiwerang lanjut ke pelabuhan penyeberangan di Deri Adonara selanjutnya menuju ke Maumere.

Dari Maumere kapal Ferry akan melayani pelayaran ke tiga pulau yang ada di wilayah kabupaten Sikka. Dari Maumere menuju ke pulau Pemana, PP. Kemudian Maumere pulau Besar PP dan terakhir Maumere – pulau Palue PP. Selanjutnya kapal Ferry kembali ke Kupang melalui pelabuhan Deri, Waibalun Larantuka dan kembali ke Bolok Kupang.

“Kita operasikan ferry dari Kupang pada hari Selasa dan kapal itu baru akan kembali dan sampai di Bolok pada hari Minggu,” katanya. (bp)

Komentar ANDA?