Musda Partai Golkar Dimulai Dari Kabupaten

0
175

KUPANG. NTTsatu – Setelah mengantongi Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly Nomor: M.HH- 01.AH.11.01 Tahun 2015 tanggal 23 Maret 2015, kini sedang dilakukan pembenahan internal. Direncanakan Musyawarah Daerah (Musda) partai Golkar akan dilakukan tahun ini juga mulai dari Kabupaten/Kota hingga provinsi.

Wakil sekretaris Jenederal (Wasekjen) DPP Partai Golkar, Romanus Nadu yang menghubungi NTTsatu.com melalui telepon dari Jakarta, Rabu, 25 Maret 2015 mengatakan saat ini DPP dibawah kendali Ketua Umum. Agung Laksono sedang melakukan pembenahan internal dan diharapkan semuanya segera selesai secepatnya agar bisa dilakukan pembenahan Kepengurusan Partai di tingkat daerah.

Dikatakannya, ada sebuah perubahan yang harus dilakukan saat ini adalah Musyawarah Partai Golkar dimulai dari Kabupaten/Kota selanjutnya ke Provinsi dan terakhir ditutup dengan Munas Partai Golkar yang akan dilakukan paling lambat Oktober tahun depan sesuai “perintah” Mahkamah Partai Golkar beberapa waktu lalu.

Menurut Romanus, Surat Keputusan penunjukkan Pelaksana Tugas (Plt) DPD Provinsi akan segera diselesaikan oleh DPP kemudian Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi akan mengeluakan SK Plt unutk DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota. Diharapkan semua musda mulai dari Kabupaten hingga provinsi paling lambat diselesaikan pada bulan Juni atau Juli tahun ini.

“Kita akan prioritaskan DPD Kabupaten/kota maupun provinsi yang akan menggelar Pilkada serentak akhir tahun ini. Masih cukup waktu untuk menggelar Musda di Kabupaten/Kota maupun provinsi yang akan mengikuti pilkada tahun ini,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam kepengurusan DPP Partai Golka dengan Ketua Umum Agung Laksono berdasarkan SK Menteri Hukum dan HAM RI, lima putera terbaik asal NTTmasuk dalam kepengurusan DPP Partai Golkar. Lima putera terbaik asal NTT itu tiga orang di posisi Ketua yakni Melchias Markus Mekeng, Yoseph Nae Soi dan Melkiades Lakalena. Semenara dua lainnya masuk dalam daftar Wakil Sekjen adalah Charles Mesang dan Romanus Ndau. (bop)

Komentar ANDA?