Nakertrans Kota Kupang Latih TKM Kelurahan Namosain

0
174
Foto: Ibu Diana Ratu Kitu salah satu instruktur sedang mempraktekkan cara pengolahan kerupuk ikan

NTTsatu.com – KUPANG –  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kota Kupang, selama tiga hari mulai hari ini, Kamis, 26 Oktober 2017 melatih sedikitnya 20 orang yang tergabung dalam kelompok Tenaga Kerja Mandiri (TKM) di wilayah Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak,  Kta Kupang.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga Sabtu, 28 Oktober 2017 diikuti oleh 20 orang anggota kelompok terdiri dari kaum ibu, bapak-bapak dan kaum nona yang ingin memulai usaha mandiri di tempat tinggal mereka masing-masing.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dan menumbuhkan keterampilan bagi warga Namosain yang berkeinginan untuk mendapatkan penghasilan demi menopang kehidupan ekonomi rumah tanggal mereka.

Foto: Kaum ibu terlihat sangat serius mendengarkan penjelasan para instruktur

Seluruh peralatan dan bahan-bahan yang digunakan selama pelathan ini merupakan tanggungjawab dari Dinas Nakertrans Kota Kupang. Demikian juga instruktur yang dihadirkan dalam melatih dan mendidik kelompok  TKM di Kelurahan Namosain ini.

Pada hari pertama ini, ada empat jenis makanan yag dilatih pengolahannya oleh instruktur yakni kerupuk rumput laut, dendeng ikan, kerupuk ikan dan mangga rumput laut. Semua bahan dasar selama pelatihan ini adalah ikan dan rumput laut.

Anggota Kelompok TKM kelihatan sangat antusias mengikuti pelatihan ini karena mereka berharap setelah pelatihan ini mereka bisa mendapatkan bantuan peralatan agar apa yang diperoleh selama pelatihan ini bisa dipraktekkan untuk kehidupan ekonomi rumah tangga mereka.

Dua instruktur yang hadir dan memberikan pelatinah pada hari pertama ini adalah Ibu Diana Ratu Kitu dan ibu Grace Ndun. (bp)

Komentar ANDA?