Nama Frans Lebu Raya Tetap Dikenang Abadi di Kota Kupang

0
375

NTTSATU.COM — KUPANG —  Nama mantan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya diabadikan sebagai nama jalan menggantikan Jalan Perintis Kemerdekaan. Istri mantan Gubernur Lebu Raya, Lusia Adinda Lebu Raya memberi apresiasi kepada Pemerintah dan rakyat Kota Kupang.

Dalam sambutannya saat peresmian nama Jalan Frans Lebu Raya di di Taman Bundaran Tirosa, Jumat (22/4/2022) sore, Lusia menyampaikan terima kasih karena masyarakat Kota Kupang sudah menerima sosok Frans Lebu Raya diabadikan sebagai nama jalan di Kota Kupang.

“Dengan pemberian nama ini tentu jasa dan karya dari almarhum Frans Lebu Raya akan selalau dikenang sampai generasi selanjutnya. Pengabdian dan perjuangannya terus diabadikan dengan pemberian nama ruas jalan ini,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan pemberian nama jalan ini, merupakan wujud rasa cinta terhadap mantan Gubernur Frans Lebu Raya. Ia pun memberi apresiasi kepada Pemerintah Kota Kupang yang telah menggagas hal ini.

Ia mengatakan, selain sebagai Gubernur NTT, Almarhum Frans Lebu Raya memiliki kisah hidup sebagai orang daerah yang berasal dari Pulau Adonara dan berkarir di Kota Kupang. Ia menjadi warga Kota Kupang dan berkarir di politik serta berjuang bersama masyarakat.

“Pemberian nama jalan ini tentu memberikan motivasi dan semangat bagi generasi selanjutnya bahwa dengan kerterbatasan Pak Frans Lebu Raya datang dari luar kota bekerja dan tentu bisa mencapai hal yang baik,” pungkas Adinda.(RNC/bp)

Komentar ANDA?