Nani Betan: Golkar Taati Keputusan Partai

0
116
Foto: Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Yoseph Sani Betan alias Nani Betan

NTTsatu.com – LARANTUKA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Flores Timur (Flotim), Njusa Tenggara Timur, Yoseph Sani Betan menegaskan, Partai Golkar selalu taat pada keputusan partai. Karena itu, sebagai kader dia bersama “pasukannya” siap mengamankan keputusan Partai.

Penegasan itu disampaikannya kepada NTTsatu.com di ruang kerjannya di Larantuka, Rabu, 02 Agustus 2017 terkait Pemilihan Gubernur NTT yang akan digelar serentak tahun depan bersama 10 kabupaten di NTT.

Nani Betan demikian sapaan akrab Yoseph Sani Betan ini menyatakan, secara struktur di DPD Partai Golkar NTT, sudah ada hasil Musda untuk mengusung Ketua DPD Partai Golkar NNTT, Ibrahim Agustinus Medah sebagai calon gubernur.

Meski demikian lanjut Nani yang juga Ketua DPRD Flotim ini, Partai Golkar juga memiliki  mekanisme yang harus dipatuhi sesuai Juklak 06 Tahun 2016. Survey terhadap delapan nama yang disampaikan DPP memang merupakan salah satu mekanisme untuk mengetahui tingkat elektabilitas para bakal calon itu, sehingga hasil survey tentu akan menjadi pertimbangan DPP dalam mengeluarkan keputusan, siapa yang paling pantas diusung menjadi calon Gubernur NTT melalui pintu Partau Golkar.

“Bagi kami di daerah, kami selalu siap mengamankan keputusan Partai. Siapa yang akan ditetapkan oleh DPP nanti itu merupakan kewenangan DPP dan kamis siap mengamankan untuk bekerja dan memenangkan calon tersebut,” katanya. (bp)

Komentar ANDA?