Nelayan Yang Hilang Belum Ditemukan, Tim Basarnas Masih Lakukan Pencarian

0
760

NTTsatu.com -MAUMERE – Tim Basarnas Maumere bersama sejumlah personil dari beberapa instansi masih terus mencari Antonius Febrianto Lero, nelayan yang hilang pada Senin (11/6) lalu. Hingga hari ketiga Rabu (13/6), warga Dusun Magelo’o Desa Reroroja Kecamatan Magepanda tersebut belum ditemukan.

Pada hari keempat Kamis (14/6), tim kemanusiaan yang melakukan pencarian sudah kembali bergerak ke lokasi pencarian sejak pukul 08.20 Wita. Personil yang terlibat terdiri adalah 4 orang dari Basarnas Maumere, 1 orang dari Polair, dan 2 orang dari Tagana Maumere. Keluarga korban dan nelayan yang bersama-sama korban melaut, ikut juga melakukan pencarian.

Kepala Kantor Basarnas Maumere I Putu Sudayana melalui Humas Basarnas Maumere Yudha Kusuma menerangkan fokus pencarian masih di sekitar perairan Nangahure. Tim pencarian menggunakan 2 unit rabber boat 40 PK dan 1 unit perahu nelayan.

Selama pencarian nelayan hilang beberapa hari ini, kondisi cuaca dan laut sangat bersahabat, sehingga tidka terlalu mempengaruhi kerja tim. Meski demikian tim pencarian belum menemukan tanda-tanda atau petunjuk yang bisa mengungkap posisi korban. Yudha Kusuma beralasan pihaknya tidak mengantongi secara pasti lokasi hilangnya korban, karena tidak ada saksi mata yang melihat langsung saat korban hilang.

Beberapa hari ini, selain pencarian di sekitar perairan Nangahure, ada juga tim yang melakukan penyisiran di darat. Namun demikian belum ada tanda-tanda korban ditemukan.
Sebagaimana diberitakan, Antonius Febrianto Lero bersama 4 orang nelayan lain turun melaut mencari ikan pada Seni (11/6) sejak pagi hari. Pada pukul 12.00 Wita, 5 nelayan ini beristirahat di atas kapal motor yang digunakan untuk mencari ikan atau dalam bahasa nelayan setempat disebut dengan kelong.

Kira-pukul 15.50 Wita, juragan kelong bangun tidur, dan saat itu tidak melihat korban di atas kelong. Juragan dan nelayan lain langsung melakukan pencairan, namun tidak berhasil menemukan Antonius Febrianto Lero. (vic)

 

Foto: Tim Basarnas Maumere melakukan pencarian seorang nelayan yang dikabarkan hilang di perairan Nangahure;

Komentar ANDA?