Nelson: Gusti Bribe Kader Potensial Untuk Flotim

0
146

KUPANG, NTTsatu.com – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Nelson Obeth Matara menyatakan, Gusti Bribe merupakan salah satu kader potensial yang bisa diusung menjadi calon Bupati Flores Timur (Flotim).

“Dia memang kader potensial, karna itu dia juga menjadi nsalah satu kader yang kita persiapkan untuk maju dalam Pilkada Flotim yang akan digelar awal tahun 2017 mendatang. Jadi dia salah satu kader terbaik kita, dan kita bisa mengusung dia maju di Pilkada Flotim jika memang memenuhi syarat,” kata Nelson.

Nelson di hubungi NTTsatu.com di Kupang, Senin 15 Juni 2015 terkait pernyataan Gusti Bribe bahwa dia sudah sangat siap menjadi calon Bupati Flotim.

Menurut Nelson, untuk calon bupati Flotim yang akan melangsungkan pilkada bersama kabupaten tetangganya Lembata awal Pebruari 2017 mendatang, tentu harus mengikuti proses dan tahapan yang diatur oleh Partai. Jika memang dia (Gusti Bribe) layak dan memenuhi semua persyaratan, maka dia akan diusung. Tetap jika ada kader yang leih baik dari dia, maka dia juga harus legowo untuk mundur.

“Semua kader partai berpeluang yang sama, tetapi harus sesuai aturan Partai, Kita juga tidak boleh tutup mata dengan figure potensial laiinnya walaupun mereka bukan kader partai. Kalau ada figure yang bukan kader partai tapi layak untuk diperjuangkan dan memiliki kemungkinan lebih b esar untuk menang, mengapa kita tidak usung figure tersebut. Prinsip kita, kita maju untuk menang,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Gusti Bribe, anggota DPRD NTT dari Fraksi PDI Perjuangan menegaskan, dia sudan sangat siap menjadi Bupati Flotim pasca Yoseph Lagadoni Herin. Dia juga menegaskan, dia akan memenangkan pertarungan politik pada Pilkada di daerah itu awal tahun 2017 mendatang.

Meski demikian, tapi Gusti juga tentu akan mendengarkan apa kata Partai. Namun, Gusti menyatakan, dia selama ini sudah berkeliling ke seluruh Flores Timur untuk mensosialisasikan dirinya, dan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Flotim mulai dari Flores Timur daratan, Solor dan Adonara.

“Saya bahkan sudah sampaikan hal itu kepada wartawan di Larantuka di hadapan Bupati Yosni Herin, bahwa saya akan menjadi calon Bupati Flotim dari PDI Perjuangan. Saya memang harus berani menyampaikan itu sebagai sebuah bentuk keberanian politik,” katanya. (bop)

Komentar ANDA?