Ngada Hebat Karena Tawarkan Dua Putera Terbaiknya

0
400
Foto: Honing Sanny ketika sedang berkampanye untuk paket Victory-Joss di desa Warupele 1 Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada, Rabu, 18 April 2018.

NTTsau.com – BAJAWA – Sekretaris Umum Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan wakil gubernur NTT, Viktory-Joss, Honing Sanny menyatakan, orang Ngada memang hebat karena menawarkan dua putera terbaiknya sebagai peserta kontestasi politik pemilihan Gubernur NTT 2018. Dua putera Ngada terbaik itu adalah Marianus Sae sebagai calon gubernur dan Yoseph Nae Soi sebagai calon wakil gubernur.

“Memang orang Ngada itu hebat-hebat semua. Orang Ngada pernah menjadi Gubernur NTT yakni Bapak Herman Musakabe. Dan dalam hajatan politik lima tahunan ini, Ngada kembali menyodorkan dua putera terbaiknya, satu men jadi calon gubernur dan satunya menjadi calon wakil gubernur,” kata Honing dalam Kampanye terbatas yang digelar calon wakil gubernur NTT, Yosef  Nae Soi di desa Warupele 1  Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada,  Rabu, 18 April 2018 petang.

Honing dihadapan ratusan warga Warupele dan sekitarnya di lereng gunung Inerie menyatakan, jika Marianus Sae tidak terkena masalah maka dia pasti menjadi gubernur NTT periode 2018-2023.

Tim pemenangan paket Victory-Joss lanjut Kader Partai Golkar ini, menyadari hal itu sehingga saat deklarasi beberapa waktu lalu sebelum masa kampanye, paket ini tidak melakukannya di wilayah Kabupaten Ngada. Alasannya, tim memberikan kehormatan kepada Marianus Sae yang maju menjadi calon gubernur.

Namun lanjut bakal calon anggota DPR RI dari Partai Golkar untuk  Dapil NTT 1 ini, setelah Marianus Sae terkena masalah karena  operasi tangkap tangan (OTT) kemudian menjadi tahanan KPK, tim kemudian memutuskan untuk masuk Ngada dan menawarkan Yosef Nae Soi yang adalah putera terbaik Ngada yang maju bersama Viktor Laiskodat sebagai calon wakil gubernur NTT.

“Memang kami sudah memutuskan untuk tidak akan melakukan deklarasi dan kampanye di Ngada karena ada pak Marianus Sae. Kami baru masuk dan keliling  Ngada ini setelah Marianus terkena musiba. Kami datang menawarkan kepada masyarakat Ngada untuk mendukung dan memilih Yosef Nae Soi karena Marianus tidak mungkin akan ikut dalam pertarungan politik lkima tahunan di NTT yang sedang berjalan saat ini,” tegasnya.

Dia kemudian mengajak warga Kecamatan Inerie untuk memberikan dukungan kepada putera terbaik Ngada yang siap menjadi wakil Gubernur NTT.

“Saya kira orang Ngada sudah sangat mengenal Bapak Yosef Nae Soi ini yang tentu sudah berbuat banyak sekali untuk daerah ini ketika menjadi anggota DPR RI selama dua periode. Masyarakat Ngada akan rugi sekali jika tidak memilih pasangan Victory-Joss yang memiliki kemampuan yang luas biara untuk bisa membawa NTT ini menjadi lebih baik dari sekarang,” katanya.

Kampanye terbatas pasangan Victory-Joss di wilayah Nagekeo dan  Ngada sejak Senin, 16 April 2018 hingga Rabu, 18 April 2018 ini menghadirkan calon wakil Gubernur NTT Yosef Nae Soi didampingi istrinya Merry Djogo. Sementara calon gubernur Viktor Laiskodat berkampanye di Manggarai Barat dan Manggarai.

Turut mendampingi Yosef Nae Soi, Kristo Blasin selaku ketua tim pengarah pasangan Victory-Joss, Ketua DPD Partai Golkar NTT Melki Laka Lena, Ketua DPD Partai Hanura Refafi Gah dan Bendahara DPW PPP NTT Megasari. (bp)

Komentar ANDA?