NIGA ORIS dari Sumba Barat Ikuti Fit and Proper Test di DPP PKB

0
403

NTTsatu.com – JAKARTA – Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole dan Gregorius H.B.L.Pandango,SE., atau yang populer disapa NIGA ORIS menjalani Fit & Proper Test atau Uji Kelayakan dan Kepatutan Balon BUPATI dan WABUP Pilkada Serentak 2020 di Kantor DPP PKB pada Kamis (20/02/20).

Pasangan calon ini merupakan satu-satunya pasangan calon yang direkomendasikan oleh DPC PKB Kabupaten Sumba Barat untuk mengikuti Fit dan Proper Tes di Jakarta. Soal sebagai satu-satunya pasangan yang direkomendasikan ini dibenarkan oleh Ketua DPC PKB Sumba Barat Drs.Lele Dapawole.

Lele yang dimintai tanggapannya usai uji kepatuhan dan kelayakan NIGA ORIS mengatakan bahwa Rekomendasi DPC hanya diberikan kepada paket NIGA ORIS dalam Pilkada Serentak 2020, karena melihat karakter dan mental kepemimpinan NIGA ORIS yang pro rakyat.

Mereka adalah tokoh yang sangat dekat dengan rakyat. Dan itu sudah terbukti di masyarakat Sumba Barat. Karena itu DPC PKB Sumba Barat lanjut Lele menyampaikan pihaknya berkomitmen mendukung NIGA ORIS dan berharap DPP PKB juga sejalan dengan rekomendasi DPC PKB Sumba Barat.

 

Foto: Cabup dan cawabup Sumba Barat saat mengikuti ujian fit and lrper test di kantor DPP PKB Jakarta

“Untuk menunjukkan komitmen itu, hari ini kita antarkan Balon Bupati dan Wakil Bupati NIGA ORIS untuk ikut Fit dan Proper Test di Jakarta. Kalau ada balon yang mengklaim bahwa mendapat dukungan atau mendapatkan rekomendasi dari DPC PKB Sumba Barat, saya pastikan itu bohong, karena NIGA ORIS adalah satu-satunya yang direkomendasikan. Kita juga ingin agar pembangunan yang sudah dimulai oleh Pak Niga dapat terus dilanjutkan demi masyarakat Sumba Barat yang maju, mandiri, demokratis dan sejahtera,” tegas Lele Dapawole.

Sementara itu Balon Wakil Bupati Gregorius H.B.L.Pandango,SE atau akrab disapa Oris menjelaskan pada prinsipnya, Paket NIGA ORIS mengikuti aturan main yang ada, melalui mekanisme partai, salah satunya rekomendasi DPC PKB terhadap Paket NIGA ORIS yang ditindaklanjuti DPP PKB dengan mengadakan Uji Kepatutan dan Kelayakan.

“Kehadiran kami di DPP PKB adalah untuk mengikuti tes kepatuhan dan kelayakan sebagaimana rekomendasi DPC PKB sekaligus mengharapkan agar PKB bersama kami untuk menuntaskan berbagai agenda pembangunan di Sumba Barat yang belum usai. Jadi kehadiran kami di DPP PKB jelas atas rekomendasi DPC PKB Sumba Barat, bukan mengada – ada,” papar Oris.

Selama fit dan proper tes berlangsung, NIGA ORIS dikonfirmasi dengan berbagai pertanyaan dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan. Di hadapan pengujinya, Mas Bambang Susanto dan Bu Anggi Angriani dari DPP PKB, NIGA ORIS berkomitmen untuk melanjutkan visi dan misinya menjadikan Sumba Barat Kabupaten yang mandiri, demokratis dan sejahtera. (mediacenter NIGA ORIS/bp)

Komentar ANDA?