Noge Jadi Puteri Kepulauan

0
194

KUPANG. NTTsatu – Haraan besar masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) agar  Maria Carolina Theressa Noge bisa menjadi puteri Indonesia 2015 ternyata kandas. Noge hanya bisa masuk ke sepuluh besar. Namun ada kebahagian karena dia berhasil meraih penghargaan sebagai Puteri Kepulauan Favorit Kepulauan Bali dan Nusa Tenggara.

Persaingan ketat dari seluruh finalis puteri Indonesia dalam final Pemilihan Putri Indonesia 2015 yang digelar tanggal 11-20 Februari 2015  ternyata bukan hal yang mudah, Karna semua finalis berjuang untuk merebut tiket menuju Miss Universe 2015.

Puteri Indonesia 2015 adalah kontes pemilihan Puteeri Indonesia yang ke 19 yang digelar pada . Malam grand final Jumat 20 Pebruari 2015 di Jakarta Convention Center, DKI Jakarta yang dihadiri jga oleh Miss Universe 2014 Paulina Vega dari Kolumbia.

Ternyata mahkota Puteri Indonesia diberikan oleh  Elvira Devinamira asal Jawa  Timur yang merupakan Puteri Indinesia 2014 lalu itu diberikan kepada Anindya Kusuma dari Jawa Tengah yang menjadi puteri Indonesia 2015. Kusuma akan mewakili Indonesia di ajang Miss International 2015, dan Miss Supranational 2015.

Noge mulai menampakkan keceriahannya ketika masuk dalam sepuluh besar finalis puteri Indonesia. Namun langkahnya terhenti untuk masuk dalam lima besar dan tiga besar. Kendati demikian senyuman putri pasangan Carolus Dae asal Bajawa dan Yosepha Rehina Masi asal Sikka dan sedang menempuh pendidikan hukum di Universitas Padjajaran Bandung ini. NTT tetap merekah.

Berturut-turut penghargaan yang diberikan kepada sejumlah perempuan cantik se Indoensia adalah  Puteri Indonesia 2015 diberikan kepada Anindya Kusuma  dari Jawa Tengah, . Chintya Febyola dari Kalimantan Barat meraih Puteri Indonesia Lingkungan tahun 2015 dan Gresya Amanda Maalieuga dari Sulawesi Utara yang meraih penghargaan sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2015.

Penghargaan lainnya diberikan kepada Adhelia dari Jawa Barat sebagai Puteri Indonesia Persahabatan tahun 2015, Desti Indah Rizky dari Sumetera Selatan sebagai Puteri Indonesia Berbakat tahun 2015, Chintya Fabyola dari Kalimantan Bara sebagai Busana Tradisional Terbaik 2015.

Penghargaan Beasiswa dari Universitas Trisakti Jakarta diberikan kepada Apriliani Pusitawati dari Sulaersi Tenggara sebagai Puteri Indonesia Inteligensi I tahun 2015, Fiona Rahmadita dari DKI Jakarta 4 sebagai sebagai Puteri Indonesia Inteligensi II tahun 2015, disusul  Sarah Olvah Veron Alhamid dari papua Barat sebagai Puteri Indonesia Inteligensi III tahun 2015.

Kemudian penghargaan Puteri Kepulauan diberikan kepada Fathannisa Suri Malmoon Nasution dari Sumatera Utara sebagai Puteri Kepulauan Favorit Kepulauan Sumatera, Riri Anangsingdyah Wibisono dari Banten sebagai Puteri Kepulauan Favorit Kepulauan Jawa, Chitya Fabyola dari Kalimantan Barat sebagai Puteri Kepulauan Favorit Kepulauan Kalimantan, Maria Carolina Theresa Noge dari NTT sebagai Puteri Kepulauan Favorit Kepulauan Bali dan Nusa Tenggara, Gresya Amanda Maaliwuga dari Sulawesi Utara sebagai Puteri Kepulauan Favorit Kepulauan Sulawesi dan Dian Arayni dari Papua sebagai Puteri Kepulauan Favorit Kepulauan Indonesia Timur. (bop)

Komentar ANDA?