Nong Susar Gandeng Firmina Daftar di PAN Sikka

0
165
Foto: Paolus Nong Susar dan Firmina Sedo Mitang calon bupati dan wakil bupati dari paket Prima.

NTTsatu.com – MAUMERE – Paulus Nong Susar yang masih menjabat sebagai wakil Bupati Sikka memutuskan untuk menggandeng figur perempuan yakni Firmina Sedo Mitang sebagai calon wakilnya, Keduanya sudah mendaftar di DPD PAN Sikka, Sabtu, 17 Juni 2017 dan memilih tagline politik PRIMA.

Calon bupati Sikka dari paket Prima, Paulus Nong Susar berkeyakinan kuat mereka berdua akan lolos menjadi pasangan calon melalui Partai Gerinda dan PAN untuk maju bertarung dalam Pilkada Sikka 2018.

Nong Susar saat konferensi pers di DPD PAN kabupaten Sikka Sabtu (17/6/2017) petang usai menyerahkan berkas calon ke partai yang didirikan Amien Rais ini mengaku dirinya memang meliirik figur perempuan yang bisa diharapkan mendulang suara.

“Kalau ibarat bermain bola perlu banyak pemain dan yang diturunkan pasti pemain yang sudah pengalaman dan terlatih dan masyarakat tentu tahu siapa pemain inti dan siapa pemain cadangan,” ungkapnya.

Kalau ibarat sekolah sebut wakil bupati Sikka ini, dirinya sudah lulus untuk memimpin di birokrat meski banyak orang menilainya lain itu sah-sah saja tetapi dia sudah bekerja sama bersama perangkat birokrasi untuk membangun Sikka.

Partai Gerindra lanjutnya, sampai hari ini sebenarnya masih dalam proses menghantarkan paket-paket untuk menjadi pemimpin Sikka dan ini merupakan fenomena baru termasuk Gerindra yang sudah menyiapkan kader.

“Meski masyarakat bertanya ada 3 kader yang maju mendaftarkan diri ke Gerindra dan sampai saat ini Gerindra pun masih berproses termasuk dengan PAN sendiri tapi saya dapat info dari tim pendaftaran di Gerindra bahwa paket yang sangat lengkap mendaftar hanya paket Prima,” bebernya.

Nanti akan dilakukan survey sebutnya, dan dalam survey tentu akan diserahkan kepada masyarakat untuk memilih calon pemimpinnya yang terbaik tapi Nong Susar yakin paket Prima dipilih sebab memenuhi 4 kompetensi yakni kompetensi teknis, manajerial, sosial kulutal dan pemerintahan.

“Hasil surevy menjadi salah satu bukan satu-satunya yang akan dipakai menjadi bahan pertimbangan menentukan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung partai,” terangnya.

Ada benarnya kata Nong Susar saat ini calon wakilnya Firmina memiliki basis geo politik sama dengan wakil dari paket Roma yang akan maju dari jalur perseorangan Romanus Woga.

Naun sambungnya, 4 tahun lalu saat maju dalam Pilbup bersama Yoseph Ansar  Rera, ada 4 calon asal Koting termasuk dirinya tetapi paket Ansar menang sehingga dirinya percaya basisnya aan tetap mendukung dan memilihnya.

“Basis kami apa yang sudah kami tanam sehingga basis kami bukan saja geo politik sebab masyarakat kalau sudah cinta calonnya maka dia akan memilih calon tersebut,” pungkasnya.(ebd)

Komentar ANDA?