Novanto Bantah Jadi Cawapres Dampingi Jokowi

0
110
Foto: Setya Novanto (tengah) Saat Pembukaan Musda Partai Golkar NTT di Kupang, Kamis, 11 Agustus 2016

KUPANG. NTTsatu.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Setya Novanto membantah keras  isu santer yang mengatakan kalau dirinya berambisi menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden tahun 2o19 mendatang.

Novanto kepada wartawan usai pembukaan Musda Partai Golkar di Hotel Aston Kupang, Kamis, 11 Agustus 2016 menegaskan, isu tersebut sengaja dihembuskan oleh orang-orang yang menginginkan adanya pembusukan dalam dunia politik khususnya di tubuh Partai Golkar yang baru dipimpinnya berdasarkan hasil Munaslub Partai Golkar di Bali.

“Kita telah menyatakan akan mendukung  Joko Widodo sebagai calon Presiden RI untuk periode kedua tanpa syarat. Jadi tidak ada syarat yang kita minta, apalagi meminta menjadi wakil presiden,” tegas Novanto.

Menurut Novanto, Golkar memberikan dukunan kepada Joko Widodo menjadi calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Dukungan itu tanpa syarat dan itu murni suara dari seluruh DPD Provinsi di Indonesia yang berjulah 34 itu.

“Siapaun wapresnya, Partai Golkar tentu akan mendukung dan memenangkannya. Semua ini kita lakukan untuk kemajuan dan kesejahteran rakyat Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Novanto juga menyerukan kepada seluruh kader Partai Golkar di NTT untuk memajukan program-rogram nasional serta mendukung sepenuhnya program pemerntahan yang dipimpin Jokowi.

Sementara dalsambutannya pada pembukaan Muda, Novanto juga menyerukan kepada seluruh kader Partai Glkar di NTT untuk tetap ersatu dalam menghadapi pemilihan kepala daerah hingga pemilihan presiden mendatang.

Untuk diketahui, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar belum lama ini, Partai Golkar telah menetapkan mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019 mendatag. (bp)

Komentar ANDA?