Novanto Restui Medah Pimpin Lagi Golkar NTT

0
117
Foto: Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto memukul Gong sebagai tanda membuka dengan resmi Musda IX Partai Golkar NTT

KUPANG. NTTsatu.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Setya Novanto mengakui, pihaknya sudah merestui Ibarahim Agustinus Medah menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk periode ketiga (2016-2020).

Pernyataan itu disampaikan Setya Novanto dalam pidato politiknya saat pembukaan Musda IX DPD Partai Golkar NTT di Hotel Aston, Kupang, kamis, 11 Agustus 2016.

Menurut Novanto, hanya dua Ketua DPD Partai Golkar Provinsi di Indonesia yang direstui DPP untuk kembali memimpin Partai Golkar di daerahnya masing-masing karena berbagai pertimbangan politis yang akan menguntungkan Partai Golkar ke depannya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar NTT, Ibrahim Agustinus Medah dalam sambutannya mengakui, dia sudah memimpin Partai Golkar NTT ini selama dua periode. Dan selama dua periode ini dia telah melakukan berbagai hal untuk kebesaran partai Golkar.

Saat Musda ini kata Medah, ada agenda untuk mengevaluasi program lima tahun yang sudah berjalan terkait, kaderisasi, pemenangan pemilu dan program pembangunan yang berpihak pada masyarakat.

“Musda akan mengelavualsi kinerja DPD Partai Golkar yang saya pimpin. Keberhasilan dan kegagalan yang kami lakukan bersama akan menjadi catatcan berarti untuk kemajuan partai ini lima tahun mendatang,” kata Senator asal NTT ini.

Dikatakannya, sesuai Peraturan Organisasi DPP Partai Golkar seseorang hanya bisa menjabat Ketua DPD di tingkatannya masing-masing sebanyak dua periode. Jika ingin maju lagi harus ada ijin dari DPP.

“Saya sudah mendapakan ijin itu untuk kembali memimpin Partai Golkar NTT, tetapi semuanya kembali kepada forum Musda yang akan melakukan sidang-sidang selanjutnya,” kata Medah. (bp)

Komentar ANDA?