NTT Bertambah 5 Positif Corona, 3 Orang Kerabat dari Pasien Meninggal Dunia

0
5943

NTTsatu.com — KUPANG —  Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di NTT hingga hari ini SJelasa, 19 Mei 2020 terus bertambah. Hari ini bertambah 5 orang yang dinyatakan positif, 3 orang dari Kota Kupang hasil Transmisi lokal dari pasien Covid-19 yang meninggal dunia dan 2 sampel dari Kabupaten Ende, klaster Magetan.

“Hasil pemeriksaan laboratorium Biomolekuler Swab RSUD W. Z. Johanes Kupang bertambah 5 orang yang terkonfirmasi positif corona. Dari jumlah tersebut, 2 sampel hasil rujukan dari Rumah sakit Ende klaster Magetan, dan 3 orang dari Kota Kupang yang memiliki hubungan kerabat erat dengan pasien yang meninggal dunia akibat terpapar covid-19 dua pekan lalu,” ujar Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dr drg Domi Mere dalam keterangan pers si Kupang.

Ia mengatakan, dari hasil tracing Dinas Kesehatan Kota Kupang, kasus 3 orang ini dari kontak erat dengan pasien yang meninggal ke sejumlah Kelurahan yang dianggap sebagai lokasi penyebaran covid-19 secara lokal.

“Dinas Kesehatan Kota Kupang akan terus lakukan tracing. Ada empat kelurahan yang difokuskan dalam tracing ini yakni Nunleu, Oesapa, Kuanino dan Tuak Daun Merah (TDM),” katanya.

Menurut dia, dengan penambahan 5 orang ini maka jumlah pasien terkonfirmasi positif corona di NTT menjadi 76 orang. Hingga Selasa 19 Mei 2020 rincian per kabupaten/kota; Kabupaten Sikka 26 kasus, Kota Kupang 18 kasus, Manggarai Barat 12 kasus, Sumba Timur masih tetap 7 kasus, Ende 6 kasus, Rote Ndao 2 kasus, TTS 2 kasus, Flores Timur, Nagekeo dan Manggarai masing-masing 1 kasus.

“Hingga saat ini 10 kabupaten/kota yang sudah terpapar corona. 6 pasien sembuh dan 1 meninggal,” kata Domi Mere(*/bp)

Komentar ANDA?