NTT Kembali Masuk Zona Merah, Sembilan Orang Dinyatakan Positif Covid-19

0
1396
NTTsatu.com — KUPANG — Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (30/4/2020), mengumumkan sembilan orang dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil swab yang dikirim dari pemerintah pusat.
 

Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, drg. Dominggus Mere menjelaskan, tujuh orang berasal dari klaster Sukabumi, Jawa Barat berada di Kota Kupang dan dua lainnya dari klaster Gowa, Sulawesi Utara berada di Manggarai Barat.

Dijelaskan, tujuh orang dari klaster Sukabumi kini dirawat di Rumah Sakit Bhahangkara Kupang dan sore ini rencananya akan dipindahkan ke ruang isolasi. Sementara dua lainnya dirawat di Rumah Sakit Komodo.

“Kondisi umum saat ini baik dan secepatnya kami akan melakukan pengambilan sampel pada besok dan seterusnya, sesuai prosedur penatalaksnaan pasien COVID-19,” jelas Mere.

Dengan diumumkannya sembilan pasien positif COVID-19, maka NTT kembali masuk zona merah penyebaran virus corona. Masyarakat kembali diminta waspada, siaga, serta menjaga kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah. (*/bp)

Komentar ANDA?