OC Kaligis Ditahan KPK

0
152

NTTsatu.com – Penetapan status tersangka dilanjutkan penahanan Otto Cornelis Kaligis di Rutan Guntur membuat shock keluarga. Putri Kaligis, Velove Vexia juga sudah berkomunikasi dengan tim pengacara Kaligis.

“Saya sudah komunikasi dengan Velove lewat telepon. Velove kaget papanya jadi tersangka, keluarga kaget kami di kantor juga kaget,” kata pengacara Kaligis, Afrian Bondjol saat dihubungi Kamis (16/7/2015).

Dalam percakapan telepon itu, Velove meminta tim pengacara maksimal melakukan pendampingan hukum. Sebab keluarga termasuk Velove meyakini tidak ada keterlibatan Kaligis dalam perkara suap Hakim PTUN Medan.

“Velove minta saya sama tim pengacara benar-benar maksimal memberi bantuan hukum untuk Pak Kaligis,” tuturnya.

Namun Afrian tidak mengetahui di mana Velove saat ini. “Saya hanya komunikasi soal kondisi papanya dan penanganan kasus di KPK,” sebut dia.

Keluarga dan tim pengacara memang berharap bisa menjenguk Kaligis di Rutan Guntur pada hari Lebaran. Khusus untuk Velove, Afrian belum mengetahui adanya rencana kunjungan putri Kaligis tersebut ke Rutan.

“Saya belum tahu. Tapi yang jelas Velove mengatakan kangen papanya,” tutur Afrian.

Sebelum dijemput paksa dan kemudian ditahan KPK, Kaligis tengah menulis buku tentang 10 istri dan 20 anak yang dipunyainya. Karena kini harus mendekam di penjara, OC Kaligis akan menyelesaikan bukunya dari balik jeruji besi.

“Iya itu bukunya nanti saya selesaikan, tapi draftnya ada di kantor. Kantor saya masih tutup sekarang,” katanya di Gedung KPK, Rabu (15/7).

Dalam buku yang akan diselesaikannya, OC Kaligis akan menceritakan beberapa kehidupan pribadinya. Termasuk menceritakan soal 10 istri dan 20 anak yang dipunyai. Siapa saja istri-istrinya dan di mana tinggal, OC tak merinci. (sumber detik.com)

Komentar ANDA?