OJK NTT Lakukan Rapid Test Seluruh Pegawai

0
290

NTTsatu.com — KUPANG —  Memasuki Fase Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal, Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur (OJK NTT) bekerjasama dengan Kimia Farma menggelar rapid test atau tes cepat bagi seluruh pegawai dan semua stakeholder.

Rapid  test ini untuk seluruh pegawai dan stakeholder OJK NTT. Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). Tes cepat dilakukan serentak diseluruh Kantor OJK yang ada di Indonesia mulai tanggal 1 s.d. 3 Juli 2020.

Dengan adanya rapid tes diharapkan dapat menyajikan informasi awal tentang kondisi kesehatan pegawai agar tetap dapat menjalankan pekerjaan dengan baik dan memastikan siap bekerja di tengah pandemic COVID-19, hal ini memang bukan untuk diagnosa COVID-19 secara langsung, melainkan untuk melihat respon antibodi yang ada dalam tubuh setiap pegawai OJK NTT.

Jadi hasil pengukuran akan menjadi deteksi awal untuk pemeriksaan lebih lanjut (swab test), dan dipastikan bahwa seluruh pegawai dalam kondisi sehat sebelum melakukan rapid tes.

Pelaksanaan rapid test merupakan salah satu dari beberapa upaya OJK dalam mencegah penyebaran virus COVID-19. Selain itu protokol kesehatan di terapkan di lingkungan OJK NTT, antara lain penyediaan tempat cuci tangan di beberapa titik lokasi Kantor, penempatan hand sanitizer, wajib menggunakan masker dan beberapa hal lain yang telah diinstruksikan pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan, dengan harapkan segala upaya yang telah dilakukan ini dapat mencegah penyebaran COVID-19. (hms ojk)

Komentar ANDA?