Operasi Teritorial TNI 2017 Resmi Dibuka di Wini – TTU

0
185
Foto: Danrem 161/wirasakti Kupang menyerahkan paket sembako dari Pangdam IX Udayana

NTTsatu.com – KUPANG – Danrem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa resmi membuka Operasi Teritorial TNI tahun 2017, bertempat di lapangan Kius Nasa, desa Wini, kecamatan Insana Utara-TTU, Rabu, 07 Juni 2017.

Dalam sambutannya Teguh Muji Angkasa mengatakan, operasi teriotrial bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah perbatasan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah perbatasan khususnya di wilayah TTU. Kita harapkan semua personil TNI dapat bekerja maksimal untuk pengamanan,” ungkap Teguh Muji sambil mengakui, sekitar 300 personil TNI di kerahkan untuk pengamanan wilayah perbatasan.

Dalam upacara pembukaan juga di lakukan penyerahan secara simbolis perangkat kerja kepada TNI dan masyarakat.

Ratusan warga masyarakat Insana Utara turut hadir dalam upacara pembukaan yang di pimpin lansung oleh Danrem 161/Wirasakti Kupang.

Teguh Muji Angkasa juga berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kemanunggalan TNI dan masyarakat.

“Saya juga berharap bahwa dengan ada operasi teritorial ini kemanunggalan antara TNI dan masyarakat lebih terjaga dengan baik,” ujarnya.

Teguh Muji Angkasa juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama di wilayah TTU dengan berpedoman dengan Pacasila karena pancasilah merupakan Idiologi yang mempersatukan dari perbedaan, karena perbedaan adalah Indonesia.

“Kita mempunyai berbagai  keberagaman Suka, Ras dan Agama jadi tugas kita harus saling menghargai dan saling melengkapi , seperti saat ini kaum muslim sedang menjalankan ibadah puasa, umat agama yang lain juga harus menghargai,” imbuhnya. (Ambu)

Komentar ANDA?