Operator Partai di Matim Belajar Aplikasi Sipol

0
157
Foto: Kegiatan Bimtek Sispol di KPU Manggara Timur

NTTsatu.com- BORONG – Dalam rangka sosialisasi pengaturan dan kebijakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang verifikasi peserta pemilu 2019, Operator partai di Manggarai Timur (Matim) mengikuti bimbingan teknis applikasi Sistim Administrasi partai politik (Sipol) di Aula KPUD Matim , Selasa (13/6).

Adrianus Harmin , SE Sekertaris KPUD Matim kepada NTTsatu.com di Borong, Selasa (13/6) mengatakan, pada acara  pembukaan Sosialisasi dan Bimtek  hari ini dihadiri  perwakilan dari 20-an partai.

“Taadi saat acara pembukaan dihadiri para ketua partai dan sekertaris, sementara yang lanjut sampai sore para operator karena harus lebih mendalam belajar applikasi Sipol,” katanya.

Pelatihan applikasi cara terbaru  bagi partai ini direncanakan hanya dilakukan dalam satu hari penuh dengan narasumber yang memberikan bimbingan adalah anggota KPUD Matim sendiri yang sudah mengikuti pelatihan di KPUD provinsi pada awal bulan Juni.

“Memang tadi sedikit kendala di jaringan internet karena hanya mengandalkan jaringan wifi dari Hand Phone, ” ujarnya.

Selain itu masalah mati-hidup listrik di Borong ibu kota Matim membuat bimbingan sedikit molor karena pelatihan mesti menggunakan laptop dan LCD membutuhkan arus listrik

Sementara beberapa operator partai yang tidak hadir, pihak KPUD Matim membuka ruang atau meja  konsultasi  (Help Desk) bagi operator maupun pengurus partai yang mau mengetahui tentang aplikasi sipol.

“Kita buka ruang kosultasi terbuka bagi operator partai yang tidak hadir Pada hari ini.” pungkasnya. (mus)

Komentar ANDA?