ORI Hadir Untuk Membentuk Azas Hukum Yang Benar

0
167

KUPANG. NTTsatu.com – Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Timur (NTT) Drs. Benny Litelnoni, SH, M.Si mengatakan OMBUDSMAN Republik Indonesia (ORI) hadir untuk memberikan bentuk terhadap penerapan azas hukum yang benar bagi masyarakat dan para penyelenggara negara.

” Hadirnya ORI di Indonesia merupakan angin segar bagi terbentuknya asas-asas hukum yang benar kepada semua warga negara Indonesia,” kata Wagub dalam sambutannya saat sosialisi seleksi calon anggota OMBUSDMAN Republik Indonesia (ORI) untuk periode 2016-2021 di

Hotel Neo Aston, kupang, Jumat pekan lalu.

Dalam sambutannya wagub menjelaskan, fungsi pelaksanaan pemerintahan, yaitu sebagai pelayan masyarakat. Karena itu, pelayanan yang bersih itu bisa tercipta karena pemerintah melayani semua masyarakat secara sama. Pemerintah juga wajib menjalankan pelayanan yang layak kepada masyarakat dengan biaya yang murah, cepat dan baik.

Lebih lanjut Wagub mengatakan, dengan adanya sosialisasi di NTT, Panitia seleksi diharapkan dapat menemukan komisioner ORI dari NTT yang berintegritas, profesional, saling menghargai, dan mempunyai kesadaran hukum.

“Somaga ada banyak masukan dalam duskusi ini sebagai rekomendasi kepada pusat untuk rekrutmen komisioner”, tambah Wagub.

Salah satu komisioner ORI asal NTT, Petrus Beda Peduli, menjelaskan mereka menggelar roadshow ke seluruh wilayah di Indonesia ini agar semua warga Indonesia dapat mengambil bagian dalam komisioner ORI.

Dikatakannya, ORI sendiri merupakan lembaga negara yang bertugas untuk mengawasi pelayan publik sehingga tidak terjadi penyimpangan pelayanan publik.

Hadir dalam acara tersebut anggota komisioner ORI, Petrus Beda Peduli, Panitia seleksi nasional pusat, Zumrotin K. Soesilo, Budiono Widagdo, Fatma Puspita Sari dan Dian Astuti Dewi. (ayu/bp)

====

Foto: Wagub Benny Litelnony foto bersama panitia sosialisasi perekrutan ORI di Kupang

Komentar ANDA?