Paket Aset Berkomitmen Majukan Budaya Manggarai

0
398

NTTsatu.com – BORONG – Sebagai calon pemimpin yang menghargai budaya, paket Aset no 1 ( Andreas Agas- Stef Jaghur) telah melakukan ritual ” Selek” di rumah adat Torok Golo kecamatan Rana Mese kabupaten Manggarai Timur (Matim). Ini menjadi bukti kalau paket ini memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan budaya Manggarai.

“Sebagai cucu dan generasi penerus kedaluan Torok Golo, saya bangga paket Aset menghargai rumah adat dan para tetua adat di Torok Golo,” kata Yuvens Tongkang ketua Tim pemenangan paket Aset kecamatan Rana Mese kepada media Sabtu 16 Juni 2018 dan disela saat dia menyampaikan orasi politik saat kampanye Aset di lapangan bola kaki Wae Lengga, kamis 14 Juni 2018.

Yuven sebagai pelaku pariwisata ini mengatakan, dirinya sebagai keturunan dalu Torok Golo merasa bangga dan meminta semua masyarakat Rana Mese mendukung paket Aset yang telah menghargai dan mempercayakan rumah adat Torok Golo melakukan ritual “Selek” .
“Sudah dua tahun lebih saya mengenal calon bupati Andreas Agas ” jelasnya.

Dari perkenalan yang cukup lama, Yuvens menceritakan bahwa sosok Andreas merupakan sosok rendah hati dan terbuka mau mendengarkan pendapat dan masukan dari orang lain.

“Meskipun umur saya lebih muda dan sangat jauh dari Bapa Andreas Agas, dia sangat serius mendengarkan saya sebagai pelaku pariwisata,” tutur Yuvens yang merupakan pelaku Pariwisata di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Selain itu, Yuvens menuturkan Andreas Agas sudah setia mendampingi Yosep Yote selama 10 tahun, tentu sudah Belajar dan memahami berbagai permasalahan di Matim. Pembangunan Matim tidak saja hanya sebatas infrastruktur saja tetapi juga menyangkut manusia dan kebudayaannya. Sektor Pertanian dan Pariwisata dapat mendorong banyak investor menanamkan modalnya di matim.

Selain itu calon Wakil Bupati Stef Jaghur juga sebagai perintis pembentukan kabupaten Matim, pernah menjadi camat Borong, birokrat tulen sebagai kadis di beberapa instansi.

Dikatakanya, dia meminta masyarakat Rana Mese memilih Aset nomor 1 bukan tujuan untuk mendapatkan sesuatu tetapi Yuvens ingin masyrakat Rana Mese bahagia dan warga Matim pada umumnya.

“Saya ingin Aset melanjutkan pembangunan yang ada di Matim. Semua ini untuk kebahagiaan masyarakat Matim,”  jelas lelaki darah kedaluan Torok Golo ini suka “tengge towe ” dan pakai topi Manggarai sebagai usaha mempromosikan budaya Manggarai kepada wisatawan.

Ditambahkanya, untuk memenangkan paket Aset nomor 1 di kecamatan Rana Mese, selain keluarga besar Torok Golo sudah ada 500 relawan sahabat Aset Rana Mese yang siap terjun ke akar rumput memenangkan paket Aset nomor 1 pada pilkada 27 Juni mendatang. (mus)

 

Foto: Yuvens Tongkang ketika berkampanye untuk paket Aset di Rana Mese

Komentar ANDA?