Paket Halus Harus Menambah 5.000 KTP Lagi

0
144
Foto: Sekretaris KPU Lemata, Elmandiri

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Pasangan Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Lembata dari paket Independen, Hanny Chandra – Lunus Beseng (Halus) harus menambah lagi 5.000 Kartu Tanda Penduduk pendukungnya sehingga bisa lolos mengikuti Pilkada di daerah ini tahun depan.

Sekrtaris KPU Lembata, Elmandiri yang dihubungi di Lewoleba, Jumat, 23 September 2016 menjelaskan, paket Halus sudah mendaftar di KPU Lembata hari Rabu, 21 September 2016 lalu.

Dari hasil veifikasi factual terhadap berkas dukungan yang dimasukan paket ini, jumlah dukungan yang sah untuk aket ini hanya 4.741 dukungan saja atau kurang sebanyak 2.500 dukungan dari total dukungan yang harus dimasukan sebanyak 7.24 dukungan. Sesuai aturan yang berlaku, kekurangan itu harus dikali dua menjadi 5.000 dukungan.

“Kita sudah menyampaikan kepada pasangan ini agar segera menambah lagi 5.000 dukungan sehingga bisa lolos menjadi peserta Pilkada Lembata,” kata Elmandiri.

Elmandiri menjelaskan, pemasukan dukungan itu akan berlangsung hingga tanggal 4 Oktober 2016 mendatang. Jika dalam waktu yang tidak terlalu lama ini paket halus tidak bisa memenui kekurangan itu maka paket ini akan gugur dengan sendirinya.

“Memang cukup berat untuk memenuhi kekurangan ini dalam waktu yang tidak terlalu lama ini. Tapi kita sudah sampaikan kepada mereka saat  pendaftaran untuk nmenggunakan waktu seefektif mungkin untuk memenuhi kekurangan itu. Jika tidak maka mereka akan gugur dengan sendirinya,” katanya. (bp)

 

Komentar ANDA?