Panglima TNI dan Kapolri Tiba di Kupang Pantau Kesiapan Perayaan Natal

0
595
NTTsatu.com – KUPANG – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bersama rombongan tiba di Lanud El Tari Kupang Nusa Tenggara Timur pada Minggu (22/12/2019) pukul 11.45 wita dalam rangka melihat kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Selain itu juga, Panglima TNI dan Kapolri akan mengunjungi beberapa gereja di Kupang untuk melihat langsung kesiapan petugas TNI-Polri dan memberikan motivasi kepada mereka.

“Kunjungan bapak Panglima TNI didampingi bapak Kapolri ini untuk melihat kesiapan dan memberikan motivasi moril kepada prajurit yang bertugas mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 “ kata Karo Penmas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono, SIk, MSi.

Turut mendampingi kunjungan Kapolri adalah Staf Ahli Kapolri Bidang Politik Irjen Pol Nico Afinta, Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Irjen Pol M. Fadil Imran dan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono serta Koorspripim Kapolri Brigjen Pol Ferdy Sambo.

Diberitakan sebelumnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis akan berkunjung ke Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, Minggu (22/12) siang.

Kunjungan ini dalam rangka memantau situasi dan kondisi serta kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru oleh TNI dan Polri di Provinsi NTT.

Sesuai informasi dari Bidang Humas Polda NTT, orang nomor satu di TNI dan Polri itu bakal tiba di Kupang sekira pukul 11.30 Wita.

Panglima TNI dan Kapolri menggunakan pesawat milik TNI AU dan direncanakan mendarat di Bandara El Tari Kupang selanjutnya menuju hanggar Lanud El Tari Kupang.

Selanjutnya, pemimpin tertinggi TNI dan Polri itu akan meninjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di depan gedung gereja GMIT Kuanonia, Kuanino, Kupang, di Jalan Jenderal Sudirman.

Di lokasi ini, Panglima TNI dan Kapolri juga akan melakukan tatap muka bersama para tokoh agama di gereja GMIT Kuanonia.

Selanjut, kedua jenderal bintang empat ini akan meninjau posko pengamanan di depan Katedral Kristus Raja Kupang, Jalan Urip Sumoharjo.

Di tempat ini juga, Panglima TNI dan Kapolri akan bertatap muka dengan Uskup dan para pastor serta pemuka agama Katolik.

Dari Posko di Katedral, Panglima TNI dan Kapolri selanjutnya menuju Lanud El Tari Kupang untuk kembali ke Jakarta. (*/tim)

Komentar ANDA?