Pantai Lasiana Memang Sangat Kotor

0
224

NTTsatu.com – KUPANG – Pantai Lasiana salah satu lokasi wisata pantai di Kota Kupang memang sangat kotor. Karena itu harus segera ditangani dengan baik agar tempat wisata ini bisa memikat orang lebih lama berada di lokasi ini.

“Kita bisa lihat sendiri kondisi Lasiana ini. Dari dulu orang tahu Lasiana sebagai salah satu obyek wisata pantai di Kota Kupang, namun kondisinya masih tetap seperti ini, kotor dan sama sekali belum memberikan rasa nyama kepada para pengunjung,” kata Anitah Jacoba Gah, anggota DPR RI asal dapil NTT 2.

Penegasan itu disampaikan Anita pada kegiatan Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona di Pantai Lasiana, Kota Kupang, Kamis, 16 Maret 2017. Acara ini diselenggarakan Deputi Destinasi Pariwisata, Kementeria Pariwisata dan Ekonomi Kratif.

Anita Jacoba pada kesempatan itu mengatakan, sebagai anggota  Komisi X DPR RI yang bermitra dengan Kementerian Pariwisata, dia akan berjuang agar lokasi pariwisata di NTT mendapat perhatian yang besar dari pemerintah pusat.

“Kita jangan hanya perhatikan Labuan Bajo dan Kelimutu saja karena dua potensi itu sudah mendunia. Kita juga harus berikan perhatian pada obyek wisata lainnya yang juga memiliki peluang untuk tumbuh dan berkembang,” katanya.

Terkait kegiatan Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona ini, Anita bersama Deputi Destinasi Pariwisata  memberikan bantuan berupa 200 buah sapu, 200 buah skop dan 12 tong sampah untuk pembersihan Lasiana.

“Gunakan dengan baik bantuan ini agar Lasiana menjadi bersih dan menyenangkan sehingga bisa mencerminkan Sapta Pesona Pariwisata yakni Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah dan Kenangan,” katanya.

Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Welly Rohimone  mengakui kondisi Pantai Lasiana seperti yang disampaikan Anita Gah. Karena itu dia juga berjanji akan segera memperhatikan apa yang disampaikan itu. (bp)

Komentar ANDA?