Panwaslu Manggarai Turunkan Semua APK Pilgub

0
288

NTTsatu.com – RUTENG – Memasuki masa tenang menjelang Pilgub NTT, 27 Juni 2018, Panwaslu kabupaten Manggarai Minggu siang 24 Juni 2018 menurunkan semua Alat Peraga Pilkada (APK) yang berada di tempat umum.

Pantauan NTTsatu.com Panwaslu kabupaten Manggarai bersama aparat Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran kabupaten Manggarai menyisir tempat-tempat umum atau vital di kota Ruteng kemudian menurunkan semua APK Pilgub NTT.

Selain itu semua Stiker Paslon Calon Gubernur dan Wakil gubernur yang masih melekat di dinding pertokoan dan tempat umum di kota Ruteng dicabut oleh para petugas.

“Kita sudah himbau para Tim Sukses agar mengamankan APK Pilgub hingga pagi ini, tapi karena sampai siang belum diturunkan terpaksa kami mengambil sikap untuk mengmankan semua APK yang belum diturunkan,” kata Marselina Lorensia,” ketua Panwaslu kabupaten Manggarai didampingi Fortunatus Hamsah Manah ketua Divisi Hukum dan Pelanggaran Panwaslu Manggarai saat bersama staf dan Aparat Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran kabupaten Manggarai menurunkan APK di kota Ruteng

Dia mengatakan Panwascam bersama PPL di desa juga sudah menurunkan semua APK di tingkat kecamatan dan Desa di kabupaten Manggarai.

“Kita akan amankan semua APK Pilgub hingga malam ini,” jelas Marselina

Sementara Fortunatus Hamsah Manah  terkait upaya menolak politik uang dan politisasi sara pada Pilgub NTT, pihaknya sudah melakukan rapar kordinasi bersama tokoh agama, Dandim dan Polres Manggarai agar menghimbau masyrakat waspada dengan hal tersebut.

“Tokoh agama sudah menghimbau umat saat khotbah maupun ceramah kepada umat agar tidak tergiur politik uang dan politisisasi Sara,” katanya.

Ditambahkanya, untuk mencegah politik uang dan politisasi Sara di kecamatan Reok, komunitas orang muda telah menyatakan sikap tolak politik uang dan Politisasi Sara belum lama ini. (mus)

 

Foto: Pihan Panwaslu dan Satpol PP kabupaten Manggarai ketika menyisir kota Ruteng untuk menurunkN APK Pilgub NTT, Minggu, 24 Juni 2018

Komentar ANDA?