Para Gubernur Berkomitmen Dukung Program Hefor She

0
141

KUPANG. NTTsatu.com- Seumlah Gubernur se Indonesia yang hadir dalam perayaan puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Kupang, Minggu, 20 Desember 2015 berkomitmen untuk mendukung Hefor She sebagai salah satu program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Komitmen itu disampaikan melalui pernyataan bersama para gubernur yang dibcakana Gubernur NTT Frans Lebu Raya elau tuan rumah pada pada puncak perayaan HKSN yang digabungkan dengan Hari Ulang Tahun NTT ke-57 serta hari Ibu ke-87 tingkat Nasional di alun – alun rumah Jabatan Gubernur NTT, Minggu (20/12/2015).

Frans Lebu Raya, secara tegas menyatakan pengakuannya sebagai seorang laki-laki yang mampu menghargai dan menghormati hak kaum perempuan dan anak sebagai bentuk tanggung jawab moril untuk memerangi kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak.

” Saya sebagai laki-laki dewasa secara sadar mendukung kampanye HeforShe untuk menghargai dan menghomati hak kaum perempuan dan anak, sehingga hal ini menjadi ikatan moril yang paling utama. Dan saya mau bilang tanpa laki-laki kaum perempuan pasti bisa berbuat sesuatu yang luar biasa,” tegasnya.

Usai membacakannya semua Gubernur yang hadir pada acara itu menandatangani pakta komitmen bersama untuk mendukung kampanye HeforShe.

Para Gubernur yang hadir itu adalah Gubernur Banten, Bengkulu, nJawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara. (bp)

=====

Keterangan Foto: Suasana tergambar ketika para Gubernur menyatakan komitmen mendukung program Refor She

Komentar ANDA?