Partai Golkar Manggarai Daftar Dengan Ritual Adat

0
350
Foto: Ossy Gandut Ketua DPD Golkar Manggarai didampingi Yoakim Jehati Sekertaris Golkar bersama pengurus Golkar Manggarai melalukan Ritual " kepok" di depan Pintu Masuk KPUD Manggarai

NTTsatu.com – RUTENG – Sebagai salah satu partai pemenang di Bumi Congka Sae kabupaten Manggarai dan wujud cinta budaya , Partai Golkar  Manggarai mendaftar dengan Ritual adat sebelum menyerahkan berkas verifikasi partai di kantor Komisi PemilihaN Umum Daerah ( KPUD) Manggarai.

Pantauan NTTsatu.com, Senin 16 Oktober 2017  pukul 08.00 Wita,  para pengurus partai Golkar Manggarai tiba di kantor KPUD dengan membawa dokumen lengkap yang sudah dijilid dengan rapi.

Hadir pada saat pendaftaran ketua DPD  partai Golkar Manggarai Ossy Gandut, Sekertaris Partai Golkar Yoakim Jehati dan puluhan pengurus Golkar Manggarai.

Sebagai wujud cinta budaya Manggarai, partai berlambang beringin tersebut sebelum menyerahkan dokumen kepada komisioner  KPU Manggarai yang disaksikan Bawaslu Manggarai di depan pintu masuk gedung kantor KPUD mereka langsung mengadakan ritual  “kepok”  sapaan adat kepada tim KPU dengan menggunakan sebotol bir dan seekor ayam jantan  sebagai bentuk sapaan adat bahwa partai Golkar sudah siap untuk diverifikasi sebagai salah satu partai pemenang di Manggarai.

Foto: Ossy Gandut Ketua DPD Golkar Manggarai Menandatangani berita acara pendaftaran Partai Golkar di KPU Manggarai

Ossy Gandut kepada media ini mengatakan sebagai orang Manggarai dan hidup di bumi Nuca Lale Manggarai, kita wajib melestarikan budaya Manggarai. “Golkar siap menjadi obor terdepan untuk mempertahankan budaya kita Manggarai” katanya.

Setelah ritual adat kepok tersebut rombongan dipersilahkan masuk kedalam kantor KPU guna menyerahkan dokumen berupa KTA dan KTP anggota partai, serangkaian pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2019 yang telah dilakukan DPP Golkar  di KPU RI di Jakarta.

“Kami telah melengkapi semua dokumen, yang merupakan persyaratan untuk diverifikasi oleh KPU,” papar Ossy  Ketua DPD Golkar Kabupaten Manggarai.

Ossy anggota DPRD tiga periode tersebut menyiapkan  dokumen yang diajukan Gokar sudah tersusun rapi dan berurutan. “Ini untuk memudahkan KPU dalam melakukan verifikasi berkas,” ujar  Wakil Ketua DPRD Manggarai ini.

Ia optimis,  Golkar akan lolos sebagai peserta Pemilu 2019. Bahkan pihaknya menargetkan 5   kursi di DPRD Kabupaten Manggarai pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang, dari  4 kursi saat ini hasil Pemilu Legislatif 2014 lalu.

“Sekarang kami fokus rekrutmen bakal calon anggota Dewan, dan menargetkan 5 kursi di DPRD Kabupaten Manggarai ,” katanya.

Dalam penyerahan dokumen pendaftaran  kepada KPU Manggarai , Golkar telah menyiapkan KTP melebihi target yakni 1174 KTP dari syarat minimun 300 KTP. (mus)

Komentar ANDA?