Beranda Kesehatan Pasien Corona di NTT yang Sembuh mencapai 1.486 Orang

Pasien Corona di NTT yang Sembuh mencapai 1.486 Orang

0
987

NTTsatu.com — KUPANG — Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan pasien COVID-19 yang sembuh terus meningkat hingga mencapai 1.486 orang.

“Pasien COVID-19 yang sembuh di NTT terus bertambah. Pada Jumat (8/1/2021) ada penambahan 16 pasien COVID-19 yang sembuh di NTT,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Sabtu, (9/1).

Menurut dia, 16 orang pasien COVID-19 yang sembuh berasal dari Kabupaten Flores Timur tiga orang, Kota Kupang dan Sikka masing-masing terdapat empat orang pasien COVID-19 yang sembuh.

Selain itu menurut David Mandala, pasien COVID-19 yang sembuh terdapat di Kabupaten Lembata satu orang, Nagekeo dan Timor Tengah Selatan (TTS) masing-masing dua orang.

Ia mengatakan, jumlah pasien COVID-19 yang sembuh mencapai 58,04 persen dari 2.560 orang pasien COVID-19 di Nusa Tenggara Timur.

“Pasien COVID-19 yang sembuh di NTT termasuk tinggi. Kita harapkan ke depan jumlah yang sembuh terus bertambah,” tegas David Mandala.

Ia berharap Pemerintah kabupaten/kota di NTT terus melakukan upaya pengendalian penyebaran COVID-19 dengan lebih tegas dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Dia mengharapkan masyarakat tetap konsisten menggunakan masker guna mencegah paparan virus Corona. (ant/gan)

========
Foto: Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala 

Komentar ANDA?