Pasien Covid-19 Sumba Timur Tinggalkan Rumah Sakit

0
1036
NTTsatu.com — WAINGAPU — Pasien Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur, meninggalkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Umbu Rara Meha, Waingapu pada Kamis,  28 Mei 2020.

 

Pasien ini diizinkan pulang ke rumah setelah hasil pemeriksaan swab kedua di RSUD Profesor WZ Johannes Kupang terkonfirmasi negatif dan dengan demikian dinyatakan sehat dan sembuh.

Warga Lambanapu, Kecamatan Kambera tersebut merupakan pasien pertama yang dinyatakan sembuh dari kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana, dalam jumpa pers dengan media di Aula Kantor Dinas Kesehatan Sumba Timur, Kamis (28/5/2020), memastikan pasien 01 dari Klaster STT Grogol Jakarta itu sembuh dan boleh pulang ke rumahnya.

“Kasus pasien 01 Covid-19 di Sumba Timur sudah dua kali dilakukan pemeriksaan swab di Laboratorium Biomolekuler RSUD Profesor WZ Johannes Kupang dan berturut-turut negatif, sehingga dinyatakan sembuh. Kami dipulangkan dia ke keluarganya,” kata Haryantana.

Dengan dipulangkannya pasien 01 ini, maka di Sumba Timur sekarang tinggal 7 lagi pasien positif yang sedang menjalani perawatan.

Haryantana berharap ketujuh pasien positif ini bisa segera sembuh dan kembali ke tengah keluarga.

Haryantana juga berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur.

“Kita tetap berharap masyarakat tetap pada protokol kesehatan. Kita tidak pernah tahu penyebaran virus ini, sehingga antisipasinya hanya dengan rajin cuci tangan, tetap di rumah, pakai masker jika harus keluar rumah dan jaga jarak,” serunya. (*/bp)

Komentar ANDA?