Beranda Kesehatan Pasien ke 12 Covid-19 di NTT Dirawat di Larantuka

Pasien ke 12 Covid-19 di NTT Dirawat di Larantuka

0
997

“Berdasarkan informasi dari laboratorium pusat penelitian dan pengembangan kesehatan Republik Indonesia, di Jakarta, kami sampaikan bahwa untuk wilayah kita di NTT bertambah lagi satu pasien positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dikirim ke Jakarta,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dr. Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Rabu (06/05/2020).

Dikatakan Domi Mere, bertambahnya satu orang positif Covid-19 tersebut menambah jumlah kasus positif Covid-19 hingga kini menjadi 12 orang, namun satu diantaranya sudah sembuh yaitu pasien 01 di Kota Kupang. “Dan 11 orang saat ini sedang dalam perawatan, “ ujar Kadis Domi.

Disebutkan Kadis Domi, pasien yang baru ini diketahui berasal dari klaster Lambelu. “Khusus yang satu ini, yang baru ini berasal dari klaster yang selain dua klaster sebelumya yaitu klaster kapal Lambelu,” katanya.

Kadis Domi mengatakan, selama ini pasien tersebut menjalani isolasi di Larantuka, Kabupaten Flores Timur. Kondisinya saat ini stabil dan ditangani dengan baik. Bahkan, tim gugus tugas sedang melakukan kooordiansi untuk penanganan lebih lanjut.

“Selama ini pasien menjalani isolasi di Larantuka. Hasil koordinasi dengan pemerintah setempat, pasien positif yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini ditangani dengan baik,” katanya. (*/bp)

Komentar ANDA?