Paskibraka Harus Jadi Generasi Muda Yang Berdisiplin

0
141
Foto: Gubernur NTT, Frans Lebu Raya ketika mengukuhkan Paskibraka Tingkat Provinsi NTT di Aula Ben Mboy, Senin, 15 Agustus 2016

KUPANG. NTTsau.com – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah orang-orang pilihan karena itu sebagai orang pilihan, kaum muda anggota Paskiraka ini harus i8sa menjadi contoh ahi kaum muda lainnya.

“Proses latihan dan pembinaan pasukan Paskibrakan merupakan suatu upaya dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang berkarakter.Setelah melewati latihan dan pembinaan melalui proses panjang yang melelahkan, anak-anak muda yang tergabung dalam Pasukan Paskibraka harus memiliki karakter disiplin yang kuat.” Kata Gubernur NTT,  Frans Lebu Raya dalam acara Pengukuhan Paskibraka  Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur  di Aula Ben Mboi, Senin (15/8).

Ditambahkan Gubernur, proses latihan yang telah dijalani menjadi bagian dari proses pembentukan mental peserta agar tampil meyakinkan pada upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan RI.

Lebih lanjut, Gubernur Lebu Raya berharap agar Pasukan Paskibraka menjadi panutan bagi generasi muda lainnya dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Generasi muda harus memahami bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia didapat melalui  suatu perjuangan yang sangat panjang.

“Bangsa ini membutuhkan sejumlah kader yang tangguh untuk menjaga keutuhan Bangsa Indonesia. Karena itu, hindarilah  hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan seperti Narkoba dan HIV/AIDS,” pinta Lebu Raya dalam acara yang dihadiri Ketua DPRD Provinsi NTT dan Unsur Forkompinda Provinsi NTT  itu.

Lebu Raya meminta kaum muda untuk terus berjuang mengisi kemerdekaan dengan karya-karya inovatif dan kreatf demi kemajuan bangsa dan negara serta daerah NTT.

“Tahun ini, pada HUT RI ke-71 generasi muda harus memperlihatkan semangat bekerja nyata untuk masa depan serta kemajuan bangsa dan negara. Kalian harus menjadi anak yang disiplin dalam melaksanakan tugas dengan memperhatikan segala aspek kebangsaan.  Generasi muda harus memiliki semangat perjuangan dan bangkit untuk kemajuan bangsa ini.” Tegasnya.

Para peserta Paskibraka terdiri dari  46 orang  pelajar SMA/SMK/MA dari 22  Kabupaten/Kota  se-NTT. Mereka menjalani proses karantina di Asrama Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi NTT. Proses karantina berlangsung dari tanggal 22 Juli 2016. Mereka dididik dan dilatih oleh Pelatih dari Dispora, TNI AL, TNI AU, TNI AD, Kepolisian dan PASKHAS.(humas Setda Provinsi NTT)

Komentar ANDA?