Pater Fritz Meko Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa UNWIRA Kupang, Bertajuk ‘Pesan Komunikasi Persuasif’

0
554

NTTSATU.COM — KUPANG — Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, mengikuti kuliah umum bersama Pater  Goldefridus Meko SVD. Jumat 9 Juni 2023,

Patef Goldefridus Meko adalah seorang Imam Misionaris Serikat Sabda Allah (SVD) yang akrab dipanggil Pater Fritz Meko.Kehadiran Pater Goldefridus Meko atas undangan Pater Yosep Riang S.Fil.M.I.Kom yang merupakan Dosen Ilmu Komunikasi dimata kuliah komunikasi persuasif.

Dalam kuliah umumnya selalu diselipkan dengan pengalaman hidup yang telah dilaluinya.

Pater menceritakan bahwa ia sudah menerbitkan beberapa buku dan selalu membagikan tulisan di Media Sosial yaitu di Facebook.

Pater Goldefridus Meko juga menunjukkan tulisannya di facebook.

Selain itu, Pater Goldefridus Meko memberikan motivasi kepada mahasiswa  agar mempergunakan media sosial  sebagai wadah untuk memperkenalkan tulisan kepada semua orang.

“Kalian sebagai mahasiswa harus kelihatan berbeda. Mengupload sesuatu di media sosial  alangkah baiknya dengan sebuah tulisan yang baik,” kata Pater Goldefridus Meko sambil tersenyum.

Sementara Pater  Fritz mengatakan agar bisa menjadi seorang penulis yang baik alangkah baiknya ada motivasi dari dalam diri disertai dengan mencari wawasan dengan membaca buku.

Pater Fritz Meko juga memotivasi mahasiswa agar memanfaatkan waktu dan kesempatan dengan sebaik-baiknya.

“Pergunakan waktu dan kesempatan dengan baik dan bijak. Setiap kali ada kesempatan saya selalu memanfaakannya dengan sebaik mungkin untuk menulis. Setiap hari saya perlahan-perlahan menulis dan pada akhirnya dapat menerbitkan banyak buku,” kata Pater Fritz Meko dengan penuh semangat.

Pater Fritz Meko juga menjelaskan tentang habitualisasi hidup yang merupakan proses pembiasaan. Dimana ketika kebiasaan tersebut dianggap menjadi hal yang penting dan bermanfaat dapat menghasilkan sesuatu.

Pater Fritz Meko menambahkan, jika kita membiasakan diri untuk selalu membaca maka kita akan mengalami Scriptomesia. Itu dapat membantu kita dalam menulis maupun disaat kita berbicara.
Pada kesempatan tersebut, sebanyak empat mahasiswa  mendapatkan buku yang dituliskan oleh Pater Fritz Meko.

Mereka diberikan buku karena bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Pater  Fritz Meko.

Pada kahir kuliah umumnya, Pater Fritz Meko mengungkapkan rasa bangganya kepada mahasiswa semester IV Ilmu KomunikasI Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

“Kalian semua hebat. Saya merasa sangat senang, apalagi ketika saya membaca puisi-pusi yang telah kalian buat. Kata-katanya sangat indah dan luar biasa. Sekarang saya sedang mengedit puisi-puisi kalian untuk diterbikan menjadi sebuah buku,”  kata Pater Fritz. (*/nttsatu)

=======

Foto bersama Pater Goldefridus Meko SVD, Usai memberi kuliah umum kapada Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira Kupang. (foto: ist)

Komentar ANDA?