PAW Fery Koban Masih Menunggu Keputusan DPW PAN NTT

0
442

NTTsatu.com – KUPANG – Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Lembata atas nama Feri Koban yang sedang menjalani hukuman di Rutan Lewoleba masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi NTT.

“Surat dari Pimpinan DPRD Lembata untuk memeroses PAW sudah kami terima minggu lalu dan sudah diteruskan ke DPW PAN NTT. Sekarang kami hanya menunggu keputusan dari DPW untuk proses PAW tersebut dari Feri Koban kepada Yohanes Tifaona,” kata Pelaksana Tugas Ketua DPD PAN Kabupaten Lembata, Niko Nunang.

Niko yang dihubungi melalui telepon dari Kupang ke Lewoleba, Rabu, 19 September 2018 petang mengakui kalau proses PAW ini sedang berjalan dan calon pengganti Feri Koban yakni Yohanes Tifaona juga sudah diminta untuk mempersiapkan berkas yang dibutuhkan untuk PAW tersebut.

Niko juga mengakui kalau ada informasi dari DPRD Lembata bahwa proses PAW Philipus Bediona yang sama-sama dengan Feri Koban sedang mendekam di Rutan Lewoleba sudah diproses dan DPRD Lembata masih menunggu DPD PAN.

“Kita memang ingin cepat ada PAW sehingga anggota baru dari PAN bisa menempati posisi di alat kelengkapan dewan demi memperjuangan kepentingan rakyat Lembata di gedung Peten Ina,” kata Niko.

Niko juga berharap agar DPW PAN NTT sesegera mungkin memeroses ini sehingga Partai tidak dirugikan apalagi menjelang Pileg 2019 mendatang.

“Saya memang ingin agar proses ini lebih cepat agar Partai bisa berjuang lebih gigih untuk mendulang kemenangan dalam  pileg mendatang,” katanya.

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, saat ini ada dualisme pendapat di DPD PAN Lembata bahwa  Feri harus menundurkan  diri  sementara ada yang lain berpendapat tidak harus mengundurkan diri karena terkena pasal 95 ayat 2 huruf c yg initinya bahwa anggota DPRD berhenti antara waktu karena dinyatakan bersalah berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan ancaman pidana penjara lima tahun atau lebih.

Terhadap itu, Niko menegaskan dia sendiri sudah bertemu dengan Feri yang juga masih menjabat ketua DPD PAN Lembata, dan Feri sama sekali tidak berkeberatan untuk diproses PAW.

“Saya sudah bertemu langsung pak Feri di Rutan dan dia menyatakan silahkan diproses sesuai aturan yang berlaku,” tegas Niko.

Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro yang dihubungi pertelepon hanya menyatakan sedang rapat. “Silahkan WA saja karena saya lagi rapat,” katanya dari balik telepon.

Hingga berita ini disiarkan, Awang belum membalas wa yang terkirim ke ponselnya Rabu, 19/09/2018 pukul 11.05 Wita. (bp)

 

Foto: Logo Partai Amanat Nasional

Komentar ANDA?