Pawai Paskah Diikuti Pemuda Islam dan Hindu

0
141

KUPANG. NTTsatu – Pemuda Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) akan menggelar Pawai Paskah pada Senin, 6 April 2015. Pawai dalam rangka memeriahkan perayaan Paskah di Kota Kupang tahun ini juga selain melibatkan Pemuda Katolik, juga melibatkan pemuda Islam, Hindu dan Budha di daerah itu.

“Pemuda Hindu Dharma, Budha dan Gerakan Pemuda Anshor akan turut meramaikan pawai paskah yang akan digelar nanti,” kata Ketua Pemuda GMIT NTT Winston Rondo yang dihubungi di Kupang, Sabtu, 4 April 2015.

Pawai paskah yang akan digelar pada Senin, 6 April 2015 itu akan diikuti 113 rombongan dari berbagai dedominasi di daratan Timor. “Pawai paskah yang digelar kali ini merupakan yang ke-19,” katanya.

Keterlibatan pemuda lintas agama dalam pawai paskah ini, menurut dia, karena pihaknya ingin mempertahankan semangat kebersamaan, kerukunan dan toleransi antarumat beragama yang telah terjalin selama ini. “NTT merupakan daerah yang tingkat toleransinya cukup tinggi,” katanya.

Pawai paskah ini, katanya, akan dihadiri juga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Yohana Yembise dan akan dilepas oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya. Selain menggelar pawai paskah, pemuda GMIT juga akan menggelar sarasehan pembangunan manusia dengan menghadirkan nara sumber nasional seperti Frans Magnis Suseno serta Menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Peserta pawai paskah akan menempuh jarak sekitar lima kilometer (km) dari Jalan El Tari Kupang dan berakhir di di Jalan Timor Raya. (iki)

Komentar ANDA?